Memilih Baju Untuk Bayi yang Baru Lahir

Memiliki bayi merupakan sebuah anugrah yang luar biasa soalnya ada sebuah nyawa kecil yang dititipkan kepada kita. Jiwa yang penuh dengan kepolosan dan akan menghiasi hari kita dengan tagis dan tawanya. Tidak semua orang dianugrahi buah hati, ada beberapa pasangan yang sudah mencoba berbagai cara namun tidak berhasil. Jadi bersyukura orang yang mendapatkan anugrah ini ajaib ini.

Bayi yang baru lahir menuntut kita ekstra hati-hati dalam merawat dan menjaganya. Hal ini dikarenakan bayi kecil yang baru lahir ini masih sangat rentan baik pembentukan tulang dan kelenjar kulit yang belum sempurna. Dengan pembentukan kelenjar kulit yang belum sempurna sehingga kulit bayi masih sangat tipis dan mudah terluka. Untuk mencegahnya tergores, setidaknya kita harus menyiapkan baju bayi yang tepat.

Tips Memilih Baju Bayi yang Baru Lahir

baju bayi
  • Pilih baju yang bisa dicuci dengan mesin karena percayalah bahwa nanti kita tidak akan punya waktu khusus dan energi untuk mencuci semua pakaian bayi. Waktu dan energi kita akan lebih banyak tercurahkan untuk buah hati kita.
  • Cari busana bayi yang berbahan halus dan bisa menyerap keringat. Sangat disarankan memilih baju dengan bahan sserat alami seperti bahan katun halus atau kartun fleece.
  • Pakaian bayi tipe bodysuit mungkin bisa dijadikan pilihan karena mampu menjaga kehangatan tubuh dan mudah dikenakan.
  • Cari pakaian yang dibuka lewat depan karena kepala bayi masih rentah jadi hindari baju yang masuk dari kepala. Gampangnya lagi baju yang bagian bawahnya bisa dibuka agar gampang menganti popok.
  • Banyak bayi yang tidak suka bila wajahnya mereka tertutup dan terlalu ketat terutama pada area leher jadi carilah baju dengan leher yang agak terbuka lebar. Cari leher dengan betuk bulat atau segitiga.
  • Hindari baju rajutan sebab takutnya tangan bayi akan tersangkut apalagi rajutan mudah lepas takutnya benang wolnya melilit bayi. Lebih baik mencegah daripada kejadian.
  • Pastikan kaos kaki, celana, sepatu dan baju bagian leher tidak terlalu ketat. Sebenarnya bayi yang lahir belum perlu sepatu jadi sepatu bisa dibeli ketika dia sudah mulai belajar jalan.
  • Ukuran baju bayi dari setiap toko bayi berbeda-beda. Untuk amannya jangan hanya berpatokan pada umur tetapi juga pada tinggi dan berat bayi. Lakukan pengecekan tinggi dan berat sebelum pergi membeli pakaian bayi atau update terus informasi ini setiap 1bulan sekali. Agar tidak lupa tulis ukuran tersebut disecarik kertas dan simpan di dompet atau catat di smarthphone Anda.
  • Jangan hanya melihat bentuk yang lucu dan mengemeskan tetapi pastikanya buah hati Anda memang nyaman ketika mengenakannya.
Semoga tips – tips memilih baju untuk bayi yangbaru lahir ini dapat membantu. Perlu diingat bahwa baju yang baru dibeli jangan langsung diberikan kepada bayi tetapi cuci bersih dulu untuk memastian semua sisa – sisa pabrik sudah hilang. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger