Siaran Langsung Liga Inggris

Hak penayangan pertandingan Liga Inggris dari musim 2013/2014 hingga mussim 2015/2016 secara langsung dimenangkan oleh TV berlangganan.  Yang memengang hak siaran Premier League di Indonesia adalah
  • Orange TV
  • Nexmedia.
Siaran Lansung Liga Inggris
Sebenarnya yang memenangkan hak siaran ini adalah MP dan Silva. Namun dikarenakan mereka hanyalah agen penyiaran dan tidak memiliki stasiun TV, mereka menjualnya lagi kepada para TV lokal di Indonesia dengan satu syarat bahwa yang boleh membelinya hanyalah TV berbayar / Pay TV.

Kenapa TV lokal yang bukan TV berbayar tidak ada yang mencoba membeli hak paten siaran Premier League ini?  Hal ini dikarenakan uang. Untuk mendapatkan hak paten siaran ini,  produsen TV lokal harus mengeluarkan setidaknya  $ 100 juta. Uang yang jumlahnya tentu tidak dikit dan sangat susah untuk dipenuhi para pengusaha TV lokal.

Untuk menghindari masalah yang pernah terjadi pada Astro TV Malaysia, MP dan Silva memberikan jatah free to air untuk beberapa tv lokal Indonesia seperti SCTV dan Indosiar. Namun tentu saja dengan ketentuan seperti:
  • TV lokal hanya diberikan 2 kali seminggu dimana satu pertandingan hari sabtu untuk Indosiar dan satu pertandingan hari minggu untuk SCTV.
  • Pertandingan yang ditayangkan di TV lokal merupakan pertandingan non unggulan yang berarti bukan favorit.
Keunggulan menonton pertandingan Liga Inggris dengan menggunakan TV berlangganan adalah kita bisa menonton 380 pertandingan per musim selama 3 tahun. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai Orange TV dan Nexmedia:

TV berlangganan Orange TV

Orange TV adalah tv berbayar dari group Transcorp. Pada dasarnya Orange TV hampir sama dengan Indovision karena menggunakan parabola mini dan sebuah decoder. Namun untuk pembayarannya, Orange agak berbeda karena pembayarannya menggunakan sistem Voucher seperti voucher isi ulang pulsa.
  • Biaya awal Orang TV adalah Rp 699.000 (parabola mini dan decoder
  • Paket TV Sport Rp 99.000 perbulan
Jadi setidaknya pada awal bulan kita mengeluarkan Rp 798.000 dan bulan-bulan berikutnya hanya perlu mengeluarkan Rp 99.000 per bulan untuk paket TV Sport.

TV berlangganan Nexmedia

Nexmedia menawarkan 1 paket penuh bernama NexSport Platinum Package dimana kita bisa menonton 3 channel olahraga:
  • beIN SPORT 1 khusus untuk pertandingan BPL, Serie A Italia, Major League Soccer, Ligue 1 Prances, Coppa Italia dan lainnya.
  • beIN SPORT 2 khusus untuk pertandingan langsung BPL, Ligue 1 Prancis, Seria A Italia, pertandinagn Tenis, Asian Games ke-17 dan lainnya.
  • beIN SPORT 3 adalah channel 24 jam khusus pertandingan BPL.

Menurut website TV Berlangganan Nexmedia, harga paket ini perbulannya Rp 90.000.

Sekarang saatnya menentukan apa yang harus dilakukan sebelum siaran langsung Liga Inggris dimulai. Jangan sampai ketinggalan. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger