Merawat Foto Kanvas Anda

Foto Kanvas merupakan foto yang dicetak pada kanvas dengan menggunakan teknologi printing khusus. Kualitas cetak di kanvas dan di media foto biasa tentu berbeda. Untuk foto yang dicetak ke kanvas hasilnya memakan akan lebih bagus dan menawan. Agar kualitas foto kanvas tetap terjaga, Anda harus tahu cara merawatnya.

Tips Merawat Foto Kanvas

Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan untuk merawat foto kanvas Anda:
merawat foto kanvas
  • Disarankan menggunakan rangka foto khusus untuk kanvas. Rangka yang digunakan harus kokoh. Beberapa orang memggunakan papan triplek atau mdf. Masalahnya adalah agak beresiko bila penempelannya kurang mahir dapat menyebabkan munculnya gelembung udara di permukaan foto.
  • Ketika Anda akan membersihkan kotoran yang membandel di foto kanvas, Anda bisa menggunakan lap basah (tapi jangan basah banget). Untuk amanya lagi Anda bisa menggunakan kapas dan minyak kayu putih. Pastinya tidak terlalu banyak memberikan minyak kayu putih, takut bingkai kena. Dan jangan lupa keringkan bagian yang dioles dengan minyak kayu putih.
  • Hindari meletakan foto di area yang terkena sinar matahari. Terpapar sinar matahari terus menerus bisa membuat warna foto menjadi pudar. Hal ini berlaku untuk semua jenis foto baik yang dicetak di kanvas atau media lainnya.
  • Saat akan membersihkan bingkai, perhatikan dulu bahan dasar bingkai yang Anda gunakan. Untuk bingkai kayu, gunakan cairan pembersih khusu kayu. Untuk jenis lain, besi atau tembaga; carilah cairan pembersih khususnya agar bingkai bisa awet untuk waktu lama. Cara penggunaannya sama yaitu terlebih dahulu disemprot ke kain lap barulah kain lap tersebut digunakan untuk membersihkan bingkai.
  • Bila bingkai yang Anda gunakan merupakan bingkau yang berukir, Anda harus rajin membersihkannya karena ukiran – ukiran tersebut sangat gampang dimasuki debu dan susah dibersihkan. Bila debu belum menempel tebal, Anda bisa membersihkannya dengan kuas lukis atau sikat yang memiliki ujung yang panjang agar bisa menyangkau sela – sela kecil. Setelah membersihkan oleskan cairan pembersih dengan menggunakna kuas yang sama.
  • Biasanya bagian belakang bolong dan bisa menjadi sarang berbagai serangga. Serangga – serangga tersebut bisa merusak foto kanvas Anda. Untuk menghindarinya, tutup bagian belakang dengan menggunakan triplek atau kertas. Pastikan dilem dengan kuat agar tidak mudah dibuka.


Semoga artikel merawat foto kanvas ini membantu Anda. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger