Memilih Case Smartphone

Smartphone merupakan handphone pintar dan canggih. Sekarang hamper semua merek dagang gadget mengeluarkan smartphone dengan fitur touch screen. Mereka berlomba-lomba menawarkan fitur terbaik. Selain gadget, para produsen gadget juga sudah mulai menciptakan aksesoris pendukungnya seperti headset, case smartphone, screenguard, jam tangan wifi dan lainnya. Dari semua fitur yang ditawrkan oleh produsen, aksesoris yang paling banyak dicari adalah case smartphone dan screenguard karena ke-2 aksesoris ini membantu memperpanjang umur gadget.

Pilih Case Smartphone yang Tepat

Untuk melindungi smatphone terutama yang menggunakan sistem layar sentuh, Anda perlu tahu bahwa jenis casing yang tepat atau cocok. Berikut ini penjelasan singkat jenis casing  untuk smartphone Anda:

Casing yang Terbuat dari Plastik Fiber

case smartphone
Jenis casing ini sebenarnya kurang cocok untuk melindungi smartphone kesayangan Anda. casing smartphone ini hanya cocok digunakan sebagai aksesoris. Jenis casing ini keras membuat smartphone Anda semakin terlihat elegan. Beberapa orang bahkan membuat case smartphone bukan dari plastik fiber tetapi dari aluminium atau stainless steel, sayangnya karena sifatnya yang keras sehingga pelindungannya untuk smartphone agak kurang maksimal. Untung gaya emang bagus.

Casing Silicon

Case smartphone yang terbuat dari silicon danpat memberikan pelindungan lebih dibandingkan case berbahan keras. Bahan silicon memastikan smartphone tidak mudah terngelincir dan ketika terbentur, silicon meminimalis efek benturan langsung pada smartphone Anda.

Sarung khusus untuk Smartphone

Selain case dari bahan silicon atau keras, terdapat case berbentuk sarung. Kebanyakan orang sekarang lebih memilih langsung menggunakan sarung daripada casing. Cuma dalam memilih sarung Hp, Anda harus menghindari memilih yang menggunakan maknet karena medan magnet dalam penggunaan lama bisa menganggu LCD smartphone Anda.

Selain ke-3 jenis case di atas masih ada case lainnya. Apapun jenis case yang akan And apilih pastikan Anda tidak melupakan point terpenting fungsi sebuah case. Fungsi utama sebuah case adalah melindungi smartphone dari goresan dan meminimalis benturan ketika smartphone Anda jatuh.


Ingat nomor pertama adalah melindungi, gaya nomor 2 saja.  Semoga artikel memilih case smartphone ini membantu.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger