Memilih Alat Fitness

Alat fitness adalah alat olahraga yang bisa ditemukan dalam setiap pusat kebugaran. Beberapa alat fitness bisa ditempatkandi rumah terutama untuk yang berukuran kecil. Alat ini membantu Anda menjaga kesehatan. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, semakin tinggi pula permintaan alat olahraga ini. Setiap jenis alat fitness memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada alat yang dikhususkan untuk pembentukan otot tangan atau mengecilkan perut.

Tips Memilih Alat Fitness Untuk Rumah

Berikut ini beberapa tips untuk memilih alat fitness:

Niat Untuk Olahraga

Sebelum memutuskan membeli alat olahraga untuk rumah, hal pertama yang harus dilakukan tanyakan pada diri Anda apakah Anda bisa berkomitmen untuk melakukan olahraga dengan rutin. Jangan sampai peralatan yang Anda beli hanya menjadi sarang laba-laba.

Tempat Untuk Meletakannya

Selain niat, Anda juga harus memiliki space / tempat untuk meletakan alat yang akan dibeli. Pastikan tempat yang tersediah berukuran besar agar Anda bisa memilih peralatan olahraga dengan ukuran besar.

Tujuan Membeli Alat Fitness

alat fitness
Apa tujuan Anda membeli peralatan fitness? Apakah untuk mengecilkan perut, mengencangkan otot kaki, membentuk otot tangan atau membentuk tubuh secara keseluruhan. Dengan mengetahui dan menetapkan tujuan, Anda akan memperkecil ruang ringkup pemilihan jenis peralatan olahraga. Semakin kecil ruang lingkupnya, semakin mudah Anda menentukan pilihannya.

Budget yang Disiapkan

Harga alat olahraga sangat bervariasi dari yang hanya barbel yang harganya Rp 200 ribu hingga treadmill dengan harga Rp 84 juta. Jadi persiapkan budget yang cukup setidaknya Rp 50 – 100 juta. Pilihlah produk sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Bahan Dasar Pembuat

Anda harus mengecek bahan besi yang digunakan baik dari ukuran dan ketebalannya. Ketebalan besi dapat menunjukan kekuatan besi dan berapa lama produk tersebut dapat bertahan. Selain Besi yang digunakan, Anda perlu mengecek kulit jok dan cat yang digunakan. Jangan tertipu dengan harga yang murah. Biasanya harga murah menandakan bahan dasar pembuatnya tipis dan cepat rusak.

Servis Pasca Pembelian

Pastikan ada servis pasca pembelian yang diberikan agar setiap kali ada masalah, Anda bisa menghubungi mereka. Dan pastikan servis yang ditawarkan baik, cepat dan ramah.

Semoga tips ini membantu Anda dalam memilih alat fitness untuk rumah. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger