Karakter Film Habibie dan Ainun

Film Habibie dan Anuin merupakan film yang dihasilkan rumah produksi sinetron MD Entertainment. Film ini menceitakan kisah cintah antara Presiden Ketiga Indonesia, Prof. DR. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie dengan istirnya, Hasri Anuin Besari. Ini adalah kisah cinta pertama dan terakhir bagi pasangan ini

Karakter dalam Film dari Rumah Produksi Sinetron MD Entertainment

Berikut ini perkenalan karakter dalam film Habibie dan Ainun

Perkenalan Karakter Asli

Bacharuddin Jusuf Habibie

Habibie dan Ainun
Siapa yang tidak mengenal pak Habibie? beliau pernah menjadi Presiden Indonesia ketiga. Beliau menjadi presiden untuk mengantikan presiden Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatannya. Beliau menjadi wakil presiden untuk presiden Soeharto selama 2 bulan 7 hari dan menjadi presiden selama 1 tahun 5 bulan.

Sebelum menjadi wakil presiden dan presiden untuk negara Indonesia, Pak Habibie merupakan salah satu karyawan di Messerschmitt-Bölkow-Blohm, perusahaan penerbangan yang berpusat di kota Hamburg, Jerman. Beliau merupakan karyawan telandan, pekerja keras dan pintar sehingga tidak heran bila bisa menduduki jabatan wakil presiden bidang teknologi di perusahaan tersebut.

Beliau akhirnya berhenti dari jabatannya karena dipanggil kembali oleh presiden Suharto pada tahun 1973. Kemudian pada tahun 1978, beliau ditunjuk sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi. Jabatan ini dipegang selama kurang lebih 20 tahun dan selesai pada bulan Maret 1998. Sesudah melepas jabatannya sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi, beliau memengang jabatan sebagai wakil presiden untuk Presiden Soeharto dan kemudian menggantikannya.

Masa jabatanya memang bisa terbilang singkat namun beliau sudah memberikan dampak dan membuat berbagai peraturan baru agar perekonomian dan politik di negara Indonesia semakin baik. Jadi tidak dinilai sesingkat atau berapa lama seseorang menjabat tetapi dampak apa yang telah dia berikan kepada negara Indonesia.

Hasri Ainun Habibie

Hasri Ainun Habibbie merupakan seorang wanita Indonesia yang berhasi menaklukan hati pak Habibie. Nama ibu “Hasri Ainun” memiliki arti “Mata yang Indah”. Beliau mendapaykan gelar Dokter setela lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 1961. Beliau ini merupakan teman bermain pak Habibie dari sejak kecil.

Beliau merupakan sesosok istri yang setia mendampingi suami sampai ke Jerman walaupun belum terlihat gimana kehidupan mereka saat di Jerman. Beliau juga siap siaga menemai pak Habibie yang kembalai ke Indonesia dan menjabata sebagai menteri, wakil presiden hingga presiden.

Aktro dan Aktris

Reza Rahadian Matulessy

Reza merupakanan salah satu aktor yang berada di bawah naungan rumah produksi sinetron MD Entertainment. Reza memulai karier dalam dunia hiburan sebagai seorang model dan kemudian sebagai aktor film. Karier aktor Reza semakin naik dengan memainkan film layar lebar berjudul “Film Horor”. Bahkan pada tahun 2009, Reza berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria dengan bermain di film “Perempuan Berkalung Sorban”.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari merupakan merupakan seorang penyanyi sekaligus akstris sinetron. Citra Lestari sudah membintangi banyak film seperti ABG, Dari Temen jadi Demen, Senandung Masa Puber dan Penjaga Hati.


Ke-2 artis ini dipilih untuk memerankan Pak Habibie dan Bu Anuin oleh rumah produksi sinetron MD Entertainment dikarenakan pihak produksi yakin mereka bisa memerankannya. Dan ternyata perkira MD terbukti. Ke-2 artis ini berhasil memerankannya dengan baik.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger