Singgah ke Cirebon Selama Mudik

Cirebon merupakan daerah di jalur pantura yang selalu rame di kala menjelang hari lebaran. Maklum Cirebon merupakan pintu gerbang utama provinsi Jawa Barat di sebelah timur. Dalam sektor pertanian, Cirebon merupakan salah satu daerah yang menghasilkan banyak beras. Selain dikenal sebagai daerah macet dan produsen beras, Cirebon juga dikenal sebagai tempat wisata.

Lokasi Wisata Cirebon untuk Pemudik

Berikut ini beberapa lokasi di Cirebon yang perlu dikunjungi terutama ketika kita sudah merasa capek saat perjalanan mudik

Banyu Panas Palimanan

permandian air panas
Capek dalam perjalanan mudik? Coba singgah ke Cirebon dan kunjungi Banyu Panas Palimanan, obyek wisata permandian air panas yang terletak di desa Palimanan Barat, kecamatan Palimanan. Sambil melepas lelah tubuh, kita bisa menyaksikan keunikan mata air panas yang selalu berpindah –pindah. Kandungan belerang yang ada dalam mata air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Pasar Kue Setu Plered

Pasar Kue Setu ini menyediahkan berbagai kue kering, kue basah, kerupuk, jajanan ringgan dan makanan anak. Di pasar ini juga, kita bisa menemukan cemilan khas Cirebon seperti kerupuk melarat, kue atim, ladu, sagon dan lainnya. Kue, janjanan dan cemilan yang dijual di pasar ini merupakan produk olahan yang dibuat oleh warga setempat.

Wisata Ziarah

Cirebon selain sebagai salah satu tempat di Indonesia yang memiliki wisata ziarah. Beberala lokasi ziarah yang dapat dikunjungi adalah makam Sunan Gunung Jati, makam Keramat Megu, makam Nyi Mas Gandasari, makam Wali Syekh Magelung Sakti dan masih banyak yang lain.

Dengan semakin berkembangnya parawisata daerah Cirebon semakin banyak hotel yang didirikan. Berbagai hotel berbintang terkenal pun bisa dijumpai disana sehingga bagi para turis jangan khawatir akan tempat mengginap. Dan kebanyakan hotel tersebut sudah menyediahkan fasilitas tv kabel Cirebon, water heater, pusat fitness dan fasilitas lainnya untuk mendukung kenyamanan para wisatawan.

So bagi yang pulang kampung melalui Cirebon, tidak ada salahnya singgah 1 atau 2 hari di sini untuk melepaskan lelah agar lebih segar untuk meneruskan perjalanan mudik. Sampai disini dulu info singgah ke cirebon selama mudik.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger