Tips Mendapatkan Catering Pesta Yang Tepat


Catering murah merupakan salah satu pilihan yang pas untuk sebuah pernikahan dengan budget terbatas namun tidak mudah mencari jasa catering dengan harga murah namun makanan yang disajikan berkualitas. Untuk mencari jasa catering yang tepat untuk pernikahan, Anda mungkin mau melihat beberapa tips dibawah ini:
  • Carilah referensi sebanyak – banyaknya dari teman dan kerabat tentang katering pernikahan yang pernah mereka gunakan. Tentu saja informasi yang dicari harus mengcakup nama, alamat,  jenis menu, harga, kualitas, paket menu hemat dan efisiensi kerja katering tersebut.
  • Mendatangi secara langsung katering yang disukai untuk mencicipi kualitas masakan mereka pada pertemuan pertama. Pencicipan ini tidak hanya mengecek kualitas makanan saja tapi juga mengecek kesiapan mereka saat konsumer memesan menu mereka.
  • Saat memilih katering, jangan lupa untuk melibatkan pasangan, teman dan kerabat. Selain menghindari perselisihan, ini juga berfungsi untuk mendapatkan masukan agar dapat memilih katering yang tepat dan pas. Setiap orang memiliki cita rasa yang berbeda dan Anda tidak bisa memaksakannya pada orang lain.
  • Saat memilih makanan, pertimbangkan usia orang yang diundang, Anda harus  memilih makan yang bisa disantap dan disukai orang secara umum. Tidak ada salahnya menyediahkan satu makanan khusus untuk manula, orang yang sedang diet dan anak-anak. Tidak lucu, bila ada tamu undangan yang pulang dengan perut yang hanya diisi air.
  • Semakin banyak variasi makanan lebih baik. Sediahkan menu makanan yang banyak disukai seperti olahan daging sapi, ayam, sayur, nasi, buah dan salad. Tapi jangan lupa dengan minuman, sediahkan minimal air putih untuk melegakan tenggorokan setelah makan.
  • Porsi makanan merupakan salah satu hal yang sering dilupakan. Sediahkan porsi makanan dengan jumlah 2 kali lipat dari jumlah undangan yang disebarkan karena tamu undangan sangat jarang datang sendiri biasanya mereka akan membawa teman, pasangan bahkan satu keluarga. Bila tidak bisa, setidaknya sediahkan porsi makan diatas jumlah undangan, contohnya: sediahkan 500 porsi makanan bila tamu undangannya 400 orang.
  • Bila ingin melakukan penghematan, cara paling gampangnya adalah memasak sendiri makanan yang akan disajikan. Minta bantuan dari teman dan kerabat yang bisa memasak. Mereka pastinya mau membantu. Cara ini akan menghemat banyak pengeluaran namun jumlah dan jenis makanan yang disediahkan akan lebih banyak.

Di atas merupakan 7 tips utama yang bisa dilakukan. Bila ada tips lainnya silakan diberitahukan. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger