Mengirim Barang Secara Aman

Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman barang, Anda perlu mempersiapkan semuanya dengan cermat dan baik untuk memastikan kita mengirim barang secara aman atau tidak hilang alias sampai ditempat tujuan dengan selamat. Berikut ini tipsnya:
pengiriman barang
  • Barang harus dibungkus dengan rapi dan rapat agar tidak bisa dibuka dan dilihat oleh orang. Untuk barang pecah belah, tambahkan pembungkus bubble atau gunakan kotak dari kayu agar barang tidak rusak.
  • Pastikan Nama dan Alamat yang ditulis memang betul. Yang paling diperhatikan adalah alamatnya, Anda harus menuliskannya selengkap mungkin dari nomor rumah, jalan, kota dank ode pos area tersebut. Jika ada nomor lantainya dan gedung juga perlu dimasukan.
  • Tidak ada salahnya juga menambahkan beberapa informasi patokan seperti di depan mal matahari, di samping kantor kecamantan dan lainnya. Dengan adanya patokan, pengantar pos akan lebih mudah menemukan alamat tujuan.
  • Tambahkan nomor telp penerima dan pengirim yang bisa dihubungi. Jadi seandainya pengantar posnya tersasar, dia bisa menelepon Anda atau penerima barang pengiriman.
  • Jangan lupa menuliskan alamat pengirim yaitu alamat Anda sehingga ketika alamat penerima tidak ditemukan, pengantar pos bisa mengirimkannya balik ke Anda.
  • Berikan informasi kepada penerima. Kalau perlu berikan juga nomor resi agar sama-sama bisa mengecek apakah barang sudah sampai dengan selamat atau tidak. Jika barang yang dikirim dimaksudkan untuk “surprise”, Anda bisa menginformasikan kepada teman atau anggota keluarga penerima yang tinggal serumah.
  • Simpan bukti pengiriman dan pembayaran agar ketika barang tidak sampai ke tujuan, Anda bisa melakukan komplain pada jasa pengiriman barang yang digunakan.
Tips diatas digunakan untuk meminimalis masalah salah kirim ataupun barang kiriman yang hilang. Untuk berapa lama waktu kiriman sampai tergantung dengan jenis layanan yang Anda Pilih.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger