Memilih Pelapis Untuk Jok Mobil

pelapis jok mobil
Selain memodifikasi bagian eksterior mobil, tentunya kamu juga harus memikirkan bagian interior mobilmu. Memang sih, modifikasi interior ini tidak akan bisa dinikmati oleh orang lain, namun sebenarnya bisa mempengaruhi kenyamananmu saat berkendara. Lagipula, sudah susah payah memodifikasi mobil yang kamu beli dengan kredit mobil mandiri, masa hanya orang lain yang menikmati hasilnya, sementara kamu sendiri tidak. Akan sayang sekali, bukan?

Melakukan modifikasi interior mobil ini tidak perlu melakukan banyak hal kok, misalnya hanya dengan melapisi jok mobil dengan pelapis yang tepat, maka penampilan interior mobilmu dijamin akan tampak lebih menarik. Tapi, pelapis yang tepat itu seperti apa yah? Nah, kalau kamu masih bingung, perhatikan beberapa poin berikut ini untuk membantumu memilih pelapis jok mobil yang tepat:
  • Bahan - Hal pertama yang harus kamu perhatikan yaitu, bahan yang kamu gunakan untuk melapisi jok ini. Jok mobil adalah salah satu komponen mobil yang sangat rentan kotor, apalagi jika mobilmu ini akan sering ditumpangi oleh anak kecil. Sebab itulah, pilihlah bahan yang tidak mudah kotor dan juga tahan air. Bahan ini, cemderung mudah dibersihkan ketika ada kotoran yang menempel, dan akan menghalangi air masuk ke dalam busa jok. Bahan tahan air ini sangat penting, sebab kalau sampai ada air yang masuk ke dalam busa jok akan sangat sulit dibersihkan. Apalagi, jika air yang tumpah adalah minuman yang mengandung gula, kamu harus ekstra kerja keras dalam membersihkannya. Namun, jika menggunakan pelapis tahan air, kamu hanya perlu untuk melapnya dengan kain kering sesegera mungkin untuk membersihkannya.
  • Kualitas - Tahukah kamu bahwa bahan jok yang berkualitas juga bisa berpengaruh terhadap lingkungan? Yap, bahan jok ini memiliki sifat tidak mudah menyerap panas dan justru dapat melpas panas dengan cepat, sehingga dapat meringankan kinerja AC mobil. Padahal, penggunaan AC secara berlebihan dapat berdampak pada kerusakan lapisan ozon. Jadi, jika kamu menggunakan bahan berkualitas, kamu tidak hanya merasa nyaman tetapi juga dapat sedikit berperan dalam mnyelamatkan lingkungan dari kerusakan.
  • Warna - Terahir, pilih warna pelapis yang sesuai seleramu namun tetap senada dengan mobil. Maksudnya, jika mobilmu adalah mobil sporty tentunya akan terasa aneh jika kamu menggunakan jok mobil berwarna pink yang terkesan girly. Sebab itulah, sebelum memilih mobil mungkin akan lebih baik jika kamu sudah mempertimbangkan modifikasi yang ingin kamu lakukan, agar semua dapat terlihat senada. (Vita)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger