Tindakan Mempercantik Vagina Yang Merusak

Seperti yang dilansir langsung dari Health Me Up dan Merdeka, ada 7 cara populer untuk mempercantik bagian vagina.  Namun menurut Dr Sudha Marwah yang merupakan Spectrum Healthcare dari Mumbai mengatakan bahwa cara mempercantik bagian wanita tersebut ternyata dapat berpengaruh pada kesehatan wanita. Berikut cara mempercantik bagian penting wanita dan efeknya pada kesehatan:

Brazilian Wax merupakan cara mencukur semua bulu vagina hingga habis dengan menggunakan lilin hangat. Cara Wax yang sudah populer pada akhir 90-an ini menggunakan cairan sejenis lilin. Beberapa orang sangat senang dengan hasilnya namun yang lainnya mengatakan bahwa cara ini sangat menyakitkan dan menyebabkan infeksi serti pertumbuhan bakteri yang pesat. Menurut Dr Sudha, Brazilian Wax bisa menyebabkan rasa gatal dan infeksi terutama ketika wanita tidak mampu menjaga kebersihan setelah Brazilian Wax.

Vajazzling merupakan cara mempercantik area kemaluan wanita dengan menempelkan kristal, batu mulia, berlian dan glitter. Cara mempercantik ini hanya bisa dilakukan setelah Brazilian Wax. Cara ini banyak disukai karena wanita ingin terlihat cantik dari kepala hingga kaki. Tetapi ada resiko yang harus dihadapi. Dr Sudha mengatakan bahwa menempel barang setelah area vagina dicukur bukanlah keputusan yang bijak karena dapat menyebabkan iritasi serta gatal. Parahnya lagi, hal ini akan menular pada pasangan. Vajazzling hanya bisa bertahan untuk beberapa hari.

Mempercantik Vagina Yang MerusakCukur rambut di sekitar kemaluan wanita (vagina) merupakan suatu hal yang lumrah dilakukan oleh wanita namun ternyata cara ini juga tidak aman. Memang cara ini merupakan cara yang cepat dan tidak sakit. Masalahnya jika tidak hati-hati, bukan rambut yang dicukur melainkan kulit. Hal ini akan menyebabkan infeksi dan menjadi pintu masuk bagi para bakteri.

Mewarnai rambut kemaluan merupakan prosedur kecantikan yang tidak disarankan. Kulit pada bagian ini sangat sensitif karena dia lebih tipis 10 kali lipat daripada kulit kepala. Perwarna rambut memiliki berbagai bahan kimia yang dapat membuat kulit sensitif pada bagian vagina menjadi iritasi, merah dan keputihan yang berlebihan.

Bleaching pada kulit dan rambut area vagina. Ketika kulit area kemaluan menjadi lebih gelap karena sering diwax dan dicukur, wanita akan berpikir untuk melakukan Bleaching.  Disaranakan untuk berkonsultasi sebelum melakukannya karena Bleaching bisa menyebabkan kulit panas, iritasi dan kemerahan.

Produk pembersih Vagina biasanya digunakan secara teratur. Namun tahukah Anda bahwa ternyata pengunaan terlalu sering dapat menyebabkan gangguan PH (kelembapan) dan iritasi pada area sensitif ini. Sebenarnya untuk menjaga kebersihan area ini, wanita cukup mandi secara teratur, menggantu pakaian dalam yang sudah agak basah karena keringat dan menghindari pakaian ketat.

Tindik tidak hanya bisa dilakukan pada telinga, hidung, pusar dan lidah saja; sekarang area Vagina pun bisa ditindik. Menindik area kemaluan wanita bisa luka, infeksi, pendarahan, kerusakan saraf, pintu masuk bakteri dan alergi. Lebih disarankan tidak melakukannya.

Semoga artikel tindakan mempercantik vagina yang merusak ini bisa membantu. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger