Cara Menurunkan Berat Badan yang Aneh

Demi menurunkan berat badan dengan cepat, berbagai cara digunakan. Cara yang paling sering kita dengar adalah diet rendah kalori dimana kita diharuskan menghindari makanan yang berkalori tinggi seperti daging merah serta ayam. Dengan menjalankan diet rendah kalori kita harus menganti daging merah dan ayam dengan ikan. Selain itu, kita harus mengganti beras putih dengan beras merah dan memperbanyak konsumsi sayuran serta buah. Nah, ini cara menurunkan berat badan yang memang sudah umum.

Cara umum lainnya yang paling banyak kita dengar adalah berolahraga. Dulu banyak orang yang bilang bahwa sit up bisa cepat membakar lemak serta mengecilkan perut namun ternyata itu salah. Latihan sit up tidak dapat mengecilkan perut dan membakar lemak dalam jumlah banyak karena dia hanya menggunakan sebagai kecil otot. Sekarang olahraga yang dianjurkan adalah
  • Cardio
  • Plank Side
  • Berenang
  • Push-Up Walk Up
  • Alligator Drug
Selain 5 jenis olahraga di atas, kita juga bisa melakukan jogging atau kegiatan membersihkan rumah agar tubuh terus bergerak sehingga pembakaran lemak lebih banya.

Selain cara umum yang sering kita dengar, ternyata banyak juga cara aneh yang dilakukan agar berat badan cepat turun. Biarpun aneh banyak orang yang menggunakannya. Berikut  cara aneh  yang digunakan untuk menurunkan berat badan dengan cepat:

menurunkan-berat-badan
Konsumsi Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau yang dikenal juga sebagai Olive Oil terkenal sebagai minyak yang banyak digunakan dalam dunia kecantikan dan kesehatan. Minyak yang tidak boleh digunakan untuk mengoreng ini dipercaya dapat membantu tubuh dalam menurunkan serta mempertahankan beratnya.

Sebuah percobaan yang dilakukan Profesor Peter Schieberle dan Profesor Veronika Somoz dari Vienna Universitas menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi minyak zaitun mengallami peningkatan hormone bernama Serotonin. Hormone Serotonin ini akan memberikan kesan kenyang setelah makan sehingga para sukarelawan yang mengkonsumsi minyak zaitun merasa kenyang untuk waktu yang lama. Bila tidak ingin mengkonsumsinya cukup menghirup aroma minyak zaitun karena aromanya juga memberikan efek yang sama.

Menambah Rempah
Ketika baru pertama kali makan makanan yang sudah dicampur dengan barbagai rempah, tubuh kita akan menolak mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Dengan mencampurkan berbagai rempah sehingga rasanya cukup aneh bagi kita membuat kita bisa mengontrol porsi makanan. Tidak hanya itu, rempah – rempah sepertu kunyit dan jinten sangat baik bagi kesehatan.

Menghilangkan Kebiasaan Nyicip
Menyicip makanan dikit demi dikit ternyata bisa menambah berat badan kita tanpa sadar sehingga banyak orang menyarankan mengkonsumsi permen biasa atau permen karet agar mulut tidak gatal untuk mencicip makanan entah pas lagi nunggu makanan jadi atau jam makan siang.

Minimalkan Konsumsi Cabe
Untuk beberapa orang khususnya Indonesia sangat suka cabe. Cabe memang pedas tetapi juga meningkatkan nafsu makan. Agar bisa mengontrol porsi makan, disarankan untuk menghindari mengkonsumsi cabe terlalu sering. Tidak dilarang tetapi diminimalkan konsumsi cabenya.

4 cara yang unik dan aneh tetapi banyak dilakukan. Yang pasti cara pertama yaitu mengkonsumsi minyak zaitun merupakan cara menurunkan berat badan yang populer dan banyak diterapkan oleh wanita maupun pria. Untuk cara yang disarankan dalam menurunkan berat badan cepat bisa dicek di 6 Kiat Mengecilkan Perut dari Forbes. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger