Tipe Bali Wedding Yang Legal dan Tidak

Mengadakan Bali wedding photography dan pesta merupakan impian banyak orang. Pulau dewata eksotis menawarkan berbagai lokasi untuk pernikahan, sesi foto dan pesta yang beraneka ragam. Nah, ternyata ada 5 tipe pernikahan yang bisa dilaksanakan di Bali yaitu
Bali Wedding
  • Legal wedding ceremony tentu dari namanya saja sudah jelas pernikahan legal yang sesuai dengan hukum. Pemberkatakan pernikahan legal ini akan disesuaikan dengan agama kepercayaan masing – masing pasangan. Di Indonesia ada 5 agama yang diakui yaitu: Islam, Hindu, Budha, Katolik dan Protestant. Tentu untuk tipe pernikahan ini, pasangan yang akan menikah harus menyiapkan dokumen penting yang diperlukan. WNA (Warga Negara Asing) dan WNI (Warga Negara Indonesia) memiliki syarat serta ketentuan dokumen yang berbeda (Akan dibahas lebih lanjut di artikel berikutnya).
  • Commitment ceremony merupakan pernikahan tidak legal. Tipe commitment ceremony ini sangat digemari baik oleh pasangan yang sudah menikah secara hukum (legal), pasangan yang belum menikah dan pasangan sesama jenis. Tipe pernikahan ini tidak  memiliki upacara pemberkatan secara agama maupun pengesahan pernikahan secara hukum. Ini hanyalah upacara komitmen antara pasangan yang sederhana.
  • Religious only ceremony adalah tipe pernikahan tidak legal (tanpa hukum) dan hanya menggunakan upacara pemberkatan secara agama. Tipe pernikahan ini sangat populer bagi para pasangan yang ingin mendeklarasikan cinta dan hubungan mereka tanpa adanya ikatan hukum negara namun ingin dekat ke agama.
  • Balinese blessing ceremony bisa dijermakan sebagai upacara pemberkatan dengan adat serta budaya Bali. Upacara pemberkatan ini tipe yang tanpa kekuatan hukum ini banyak disukai oleh pasangan yang sudah menikah atau belum menikah dan ingin mencoba pernikahan dengan adat istiadat Bali yang unik. Upacara ini biasanya berlangsung selama 30 menit dengan dipimpin oleh Mangku Bali. Dalam pemberkatan ini tidak ada acara sumpah ikat janji dan tukar cincin. Pemberkatan ini hanya terdiri dari doa dan persembahan dengan mengenakan baju adat Bali.
  • Selain tipe pernikahan di atas masih ada tipe terakhir yaitu Anniversary or Vow Renewal. Upacara ini biasanya upcata komitmen sederhana di mana pasangan yang sudah menikah menyatakan cinta dan komitmen kembali alias mengucapkan sumpah pernikahan lagi sebagai peringatahan hari pernikahan Anda.
Semoga artikel tipe Bali Wedding ini bisa membantu Anda menemukan tipe yang diinginkan oleh Anda. Ke lima pernikahan ini tentu bisa diabadikan dengan jasa Bali wedding photography. Sekarang banyak jasa Bali wedding photography yang tersebar di Bali. Temukan jasa Bali wedding photography yang tetap dengan mengecek langsung portofolio mereka. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger