Mengunjungi Carnaval Rio de Janeiro

Memilih paket tour ke kota Rio di Brazil pada tahun 2014 tentu tidak akan salah karena pada tanggal 1 Maret 2014 akan ada acara Carnaval Rio de Janeiro.  Carnaval Rio de Janeiro merupakan acara carnival terbesar di dunia yang hanya diadakan satu tahun sekali. Acara carnval ini mengikut sertakan lebih dari dua juta orang seharinya. Boleh dibilang acara ini sangat meriah karena adanya berbagai persembahan parade dari sekolah – sekolah tarian samba. Setidaknya ada 200 sekolah tarian samba di Rio (wow banyak).

Acara ini diramaikan dengan berbagai tarian samba yang dikemas dalam berbagai tarian, musik dan konstum. Para perserta melakukan parade menari sepanjang jalan atau di Sambadrome (tempat pertunjukan samba). Puncak dari acara karnaval ini adalah pertandingan persaudaraan antara sekolah – sekolah samba di Rio. Sekolah – sekolah tari di Rio.

Tidak hanya tarian saja yang disugguhkan kepada kita, karena sakin creative-nya; sekolah – sekolah tari di Rio juga membuat mobil parade. Tentu saja mobil parade yang mereka buat bukan mobil biasa. Kita akan dibuat takjub oleh mobil parade mereka. Mana tidak soalnya mobil parade mereka dihias dengan berbagai hiasan hingga membuatnya sangat eyes-catching apalagi bila ditambah berbagai patung.

Formasi Parade Carnaval Rio de Janeiro

Parade tarian ini tidak sembarangan karena memang ada formasi dan peraturan khusus. Berikut beberapa formasi umum yang digunakan hingga sekarang:
  • Setiap parade dari sekolah tari halus memulainya dengan “Camissao de Frente” atau Sayap Pertama. Barisa Camissao de Frente terdiri dari 10 – 15 orang. Tugas mereka adalah memperkenalkan sekolah serta menunjukan tema yang di bawahkan oleh sekolahnya. Jadi tidak heran bila mereka menari dengan konstum yang mewah. Taria yang mereka bahwakan pun menceritakan sebuah cerita pendek.
  • Setelah barisan Camissao de Frente, munculah barisan pertama atau “Abre-Alas”. Abre-Alas bisa diartikan sebagai Sayap Pertama. Tim pada Sayap Pertama ini memiliki tugas penting yaitu Porta-Bandeira dan Mestre-Sala. Porta-Bandeira merupakan wanita dengan peran membawa bendera sekolah Samba (tentu dengan tarian). Mestre-Sala ada para pendamping yang bertugas menarik perhatian orang ke “Ratu”.
  • Selain 2 baris di atas, masih ada barisan Destaques dan Floatees. Pakaian mereka boleh dibilang paling mewah dan mahal.
Yang pasti kita tidak akan menyesal melihat tarian dan parade di acara Carnaval Rio de Janeiro. Apalagi sekarang sudah banyak paket tour ke Rio. Ada baiknya pemesanan paket tour ke Rio dari jauh – jauh hari karena banyak orang yang menunggu parade Carnaval Rio de Janeiro soalnya hanya satu tahun sekali.
Semoga artikel informasi ini membantu.

Nikmati Liburan di Carnaval Rio de Janeiro¸ Pengalaman Seumur Hidup–hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger