Sejarah Perusahaan Jasa Rental Mobil Cipaganti

Cipanganti merupakan salah satu perusaahan jasa rental mobil yang sudah sangat berkembang. Awal muasalnya Cipaganti hanya bisa ditemukan di Bandung namun sekarang Cipaganti sudah menyebar ke berbagai kota – kota besar Indonesia.

Sejarah AWAL Perusahaan Jasa Rental Mobil Cipanganti

Pada awalnya Cipaganti adalah bisnis jual beli mobil bekas yang diberi nama Cipaganti Motor. Cipaganti Motor pertama kali didirikan oleh Andianto Setiabudi di tahun 1985. Nama Cipanganti diambil dari nama jalan di mana bisnis ini dibangun yaitu jalan Cipaganti nomor 84, Bandung. Seiring berjalannya waktu, bisnis ini semakin berkembang hingga akhirnya Cipaganti memiliki beberapa showroom jual beli mobil bekas di Bandung.

Perkembangan ekonomi Indonesia yang semakin maju, membuat berbagai perusahaan terus bermunculan. Tidak lama kemudian, banyak perusahaan – perusahaan yang mencari out source khusus dengan layanan transportasi. Melihat peluang ini, pendiri Cipaganti membuat perencanaan dan mulai mengembangkan Cipaganti Motor menjadi Cipaganti Rental.

Jasa Rental Mobil
Cipanganti Rental ini tentu memiliki bisnis yang berbeda dengan Cipaganti Motor. Jasa rental mobil Cipaganti fokus menyewakan kendaraan beroda empat dengan berbagai merek dan tipe. Bisnis ini mulai di jalankan pada tahun 1994. Jasa ini bertujuan menyediahkan transportasi untuk pengangkutan barang, penumpang, penikahan dan travel.

Untuk transportasi pengangkutan penumpang, Cipaganti menawarkan jasa premium dengan mobil – mobil mewah yang cocok digunakan untuk acara – acara khusus seperti pesta penikahan. Mobil premium yang ditawarkan seperti Sedan Mercedes Benz, Jaguar dan Toyota Alphard. Selain mobil premium, Cipaganti juga menawarkan mobil tipe MPV dan Minibus.

Jasa Rental Mobil Cipaganti Berkembang Jadi Jasa Taxi

Tentu saja Cipaganti terus berkembang. Melihat banyaknya wisatawan dalam dan luar negeri yang suka berkunjung ke Bandung maka dimulailah Cipaganti Travel dengan jurusan pertama adalah Bandung – Bogor. Yang kemudian jurusan semakin diperbanyak dari Jakarta – Bandung, Bandung – Cirebon, Bandung – Tasikmalaya dan Bandung – Bandara Soekarno Hatta.

Travel ini hanya mengantar dari pole satu ke pole lain yang sudah ditetapkan. Untuk mempermudah para wisatawan saat dibandung muncullah ide transportasi berupa taxi. Inilah layanan Cipaganti Otojasa (bagian Cipaganti yang khusus mengurus jasa transportasi). Taxi Cipaganti dilengkapai dengan fasilitas Wi-Fi dan Movie untuk kenyaman penumpangnya. Pada awalnya taxi Cipaganti hanya bisa ditemukan di Bandung tetapi sekarang kita bisa menemukannya di kota lain terutama di Jakarta.


Inilah cerita Cipaganti. Dalam layanan Taxi, selain Cipaganti masih ada Blue Bird, Express dan Taxiku. Untuk Jasa penyewaan mobil, banyak perusahaan jasa rental mobil lainnya yang tersebar di Indonesia terutama di Jakarta sepertu Panen Rental dan Witrencar. Memilih jasa yang mana?   -hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger