Tips Memulai Sebuah Bisnis Sederhana

Membangun bisnis bukanlah sebuah perkara yang mudah. Well, Anda sedang berusaha menembus sebuah pasar yang penuh persaingan, tentu saja tidaklah gampang. Dunia bisnis memang menawarkan keuntungan yang tidak sedikit bila dikerjakan dan dijalankan dengan baik.

Tips Membangun Bisnis Sederhana

Memulai bisnis sederhana dan tidak tahu apa yang harus dilakukan? Berikut ini beberapa tips uang mungkin dapat membantu Anda:

Visi dan Misi

Bangunlah terlebih dahulu konsep bisnis Anda. Konsep itu termasuk Visi dan Misi. Dengan visi yang tepat tentu saja kita tahu apa saja yang harus kita lakukan (misi). Dalam misi tentu saja tertuang produk / servis yang akan ditawarkan, pelayanannya gimana dan lainnya.

Modal

Memulai Bisnis
Uang memang tidak bisa membeli kebahagian namun sangat dibutuhkan dalam mendirikan sebuah bisnis. Tanpa modal, Anda tidak bisa membeli barang, memperkerjakan karyawan dan tidak bisa menyewa tempat usaha. Persiapkanlah modal yang cukup menyesuaikan dengan bisnis yang akan Anda bangun. Perhitungkan setiap biaya yang dibutukan agar tahu pastinya.

Tidak hanya modal yang perlu dikeluarkan pada awal bisnis saja tetapi Anda perlu menyiapkan modal simpanan yang bisa digunakan untuk menjalankan bisnis setidaknya 3 bulan ketika bisnis Anda belum bisa memberikan pemasukan untuk Anda. Ingat, Anda juga harus menyimpan uang agar bisa digunakan untuk kehidupan sehari – hari agar tanpak pemasukan; Anda masih bisa melanjutkan hidup dan makan.

Mencari Karyawan

Mencari karyawan yang benar – benar mau bekerja dan mempunyai sikap yang baik. Soalnya skill bisa diajarkan namun sikap sangat susah diubah jadi skill ada tapi dikit ditambah sikap yang baik tentu memungkinkan kita bisa mengajarnya lagi. Makin beruntung bila mendapakan orang yang punya skill dan sikap yang baik. Perlu diingatkan jangan menganut sistem hanya memperkerjakan teman, saudara dan keluarga sendiri. Ingat Anda perlu menemukan orang – orang yang mau membangun bisnis bersama dan punya setidaknya skill.

Mencari Posisi Strategis

Diperlukan daerah yang cukup strategis dalam membangun bisnis Anda terutama bila bisnis yang akan didirikan adalah toko baju, restoran atau supermarket kecil. Untuk bisnis seperti iklan, percetakan atau bisnis lainnya tentu saja mencari lokasi itu tidak begitu penting. Asalkan lokasi mudah diakses, tidak gampang banjir dan tidak gampang macet tentu saja tempat itu bisa menjadi lokasi bisnis.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger