Pengiriman Barang Internasional Semakin Gampang

Bagi yang ingin melakukan pengiriman barang internasional untuk keluarga atau teman yang ada di luar negeri semakin mudah dengan adanya perusahan yang menawarkan jasa pengiriman untuk antar kota, pulau bahkan negara. Dengan adanya jasa ini, tidak perlu lagi kita menunggu terlalu lama untuk mengirimakan dan/atau menerima sebuah barang.

Tips Melakukan Pengiriman Barang Internasional

Berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui oleh kita yang ingin melakukan pengiriman internasional dari Indonesia:
pengiriman barang internasional
  • Cari tahu perusahaan pengirimanan yang menawarkan jasa pengiriman ke tujuan yang kita inginkan. Saat ini banyak perusahaan pengimanan yang dapat dipilih seperti Tiki, TNT, JNE, DHL, Pos Indonesia dan lainnya.
  • Cek perusahaan pengiriman yang dapat dipercaya dengan cara membaca review / testimonial dari pelanggan. Dengan membaca review / trestimonial, kita bisa mempelajari gimana pelayanan dari perusahaan tersebut.
  • Setiap jasa pengiriman menawarkan harga yang beragam, ada baiknya kita melakukan survey harga. Gimana cara melakukan survey harga? Ada 3 cara yaitu cek via online langsung ke wesite perusahaan pengirim tersebut, telepon atau datang langsung untuk menanyakannya.
  • Perlu diingat bahwa barang dengan ukuran besar namun beratnya ringan,biaya kirim tidak akan menggunakan daftar biaya yang sudah ditentukan perusahaan pengirim. Untuk jenis barang ini akan menggunakan rumus : Panjang x Lebar x Tinggi. Dengan rumus ini, harga kirimnya bisa sangat mahal.
  • Pengantar barang tidak hanya melihat alamat dan nama dari surat jalan saja. Mereka juga mengecek alamat yang kita tempel di permukaan barang. Jadi pastikan nama dan alamat penerima serta pengirim rapi dan bisa dibaca.
  • Nama serta alamat pengirim dan penerima sangat disarankan tidak ditulis tangan. Tidak semua orang bisa melihat tulisan kita sehingga ada baiknya nama serta alamat, kita mengetik dan mengeprintnya agar rapi dan mudah dibaca.
  • Bungkus kotak dengan rapi baru tempel kertas yang berisikan nama dan alamat pengirim maupun penerima. Setelahnya lapisi dengan plastik putih untuk memastikan barang yang kita kirim tidak akan basah dan menghacurkan kertas yang berisikan alamat.
  • Untuk barang yang mudah hancur, gunakan lapisan gelembung kecil di sekitar barang sebelum dibungkus. Dan di dekat alamat penerima, tempelkan tanda ‘barang pecah belah’ yang berarti hati-hati barang mudah rusak. Jika tidak ada tempelan ‘barang pecah belah’, gambar saja sendiri. Gambarnya gampang kok hanya sebuah lingkaran yang di dalamnya ada gambar “Sherry Glass”.
  • Pastikan nomor tracking codenya tidak hilang dan diberikan kepada penerima agar bisa saling ngecekin untuk memastikan barang sampai dengan selamat. Dan struk pengirimannya jangan sampai hilang agar terjadi apa-apa, kita bisa meminta pertanggung jawaban perusahaan pengiriman yang kita pilih.
Semoga artikel informasi pengiriman barang internasional ini membantu. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger