Sewa Mobil Pengantin yang Tepat

Salah satu persiapan yang harus dilakukan menjelang hari pernikahan adalah menyewa mobil pengantin. Mobil pengantin merupakan istilah yang digunakan untuk mobil khusus yang akan digunakan oleh mempelai wanita dan pria. Pada umumnya untuk membuat mobil ini menjadi khusus dan mengumumkan bahwa yang dibawa adalah pengantin maka mobil ini akan dihias.

menyewa mobil pengantin
Untuk negara-negara di asia, mobil pengantin biasanya dihias dengan buket bunga, boneka dan pita yang ditata begitu apik. Sedangkan untuk negara-negara barat, bisa dibilang lebih sederhana karena mereka hanya menggunakan kaleng yang diikat dan tulisan “Just Married” di bagian belakang mobil. Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak cara untuk menghias mobil pengantin; salah satunya adalah menggunakan stiker. Apapun hiasan yang akan dipilih, kita harus memastikan sebelumnya kita menyewa mobil pengantin yang tepat.

Tips Menyewa Mobil Pengantin

Berikut ini tips beberapa hal yang perlu kita ketahu agar kita bisa menyewa mobil pengantin yang tepat :

Dress Mempelai Wanita

Dalam memilih mobil untuk hari pernikahan, kita harus tahu seberapa banyak tempat yang dibutuhkan oleh dress yang akan digunakan oleh pasangan kita (mempelai wanita). Semakin mengembang dan panjang dress yang dipilih berarti akan semakin lebar tempat duduk yang dibutuhkan.

Pastinya tidak inginkan, kita menduduki dress dan merusaknya, jadi disarankan cek dulu dress pasangan. Jika dressnya memang perlu space yang gede, jangan coba-coba sewa sedan. Lebih baik sewa mobil Alphard atau mobil yang mirip dengan Alphard. Kenapa Alphard? Karena mobil ini memiliki ruang gerak yang lebih besar dibandingkan mobil sedan.

Berapa Banyak Pendamping?

Pendamping baik pendamping wanita ataupun pria biasanya naik bersama dengan mempelai. Hal ini karena penamping harus membantu mempelai wanita dan pria dalam setiap proses acara pernikahan mereka. Pada umumnya pendamping itu terdiri dari 1 wanita dan 1 pria namun beberapa orang memiliki pendamping yang lebih banyak. Semakin banyak pendamping berarti perlu mobil yang besar atau menyewa mobil ke-2, keputusan ada di tangan kita.

Kebersihan Mobil

Tentu saja hal yang tidak boleh lupa kita cek dalam menyewa mobil adalah kebersihan mobil tersebut. Kebersihan interior dalam mobil dan body luar harus dicek untuk memastikan mobil tersebut bersih dan bodynya mulus.

Menyewa Mobil Pengantin yang Terawat

Selain bersih dan bodynya mulus, kita harus cek kinerja mobil yang akan disewa untuk memastikan bahwa semua fitur mobil seperti lampu, stir, rem dan mesin memang bisa berfungsi dengan baik. Jangan sampai memilih mobil yang remnya blong yo.

Budget Vs Harga

Cek terlebih dahulu harga sewa di pasaran dalam menentukan budget sehingga tidak terlalu bigung nanti mau menyewa mobil. Pada umumnya kisaran harga sewa mobil pengantin adalah Rp 1.900.000 – Rp 3.000.000. Harga sewa ini sudah termasuk pemakaian mobil untuk 12 jam ditambah pengemudi dan hiasannya. Untuk dapat harga yang murah, kita bisa coba cek beberapa jasa penyewaan untuk membandingkan harganya.


Semoga tips menyewa mobil pengantin ini dapat membantu. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger