Rambut Rontok? Gunakan Kismis & Tauge


Rambut rontok memang masalah yang umum dialami oleh setiap orang. Dalam menghadapi masalah ini, sudah banyak  produk perawatan rambut yang digunakan. Bahkan beberapa orang menggunakan perawatan dengan bahan alami. Namun ternyata perawatan – perawatan tersebut belum cukup untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Untuk mengatasi masalah rambut rontok, diperlukan perawatan luar yang disertai dengan perawatan dari dalam. Perawatan dari dalam berarti memberikan gizi yang tepat bagi tubuh agar bisa membantu tubuh dalam mengatasi masalah ini. Kismis dan tauge (taoge / kecambah) adalah 2 jenis makanan yang memiliki gizi yang tepat untuk melawan masalah rambut ini.

makanan rambut rontok
  • Kismis mengandung zat besi yang sangat banyak. Zat besi sangat penting dalam pembentukan hemoglobin (darah merah) yang berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh.  Ketika hemoglobin Anda berada ditingkat yang sehat, seluruh tubuh akan mendapatkan aliran oksigen yang banyak. Dengan  adanya aliran oksigen yang baik ke kulit kepala, hal ini akan merangsang dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Agar zat besi bisa diserap baik, Anda harus mengonsumsi vitamin C yang dapat ditemukan di jeruk, stroberi, lemon serta pepaya.
  • Tauge mengandung protein, vitamin dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Tauge juga mengandung silica yang dapat membantu tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral. Tanpa silica, berapapun banyak vitamin dan mineral yang dikonsumsi tidak akan berguna karena tidak bisa diserap secara penuh oleh tubuh.


Saatnya melakukan pelawanan pada rambut rontok dengan kismis dan tauge. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger