Keuntungan Live Chat Dalam Bisnis


Live chat tidak hanya bisa digunakan sebagai ajang membangun hubungan saja tetapi juga membantu mengembangkan bisnis. Bisnis yang bisa menggunakan online chat adalah bisnis yang memiliki website atau bisnis online. Dengan menggunakan live chat dalam bisnis, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Contoh beberapa keuntungannya adalah:
  • Layanan customer services yang memuaskan. Penggunaan live chat bisa membantu pelanggan untuk mengatasi masalah dengan cepat dan efisien karena pelanggan bisa langsung terhubung dengan bagian customer services.
  • Meningkatkan penjualan. Dengan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat, semakin positif perusahaan di mata pelanggan sehingga pelanggan juga percaya dengan produk atau jasa yang ditawarkan.
  • Meningkatkan kesetian pelanggan. Dikarenkan setiap masalah pelanggan dijawab segera dan jawabannya memuaskan, pelanggan akan semakin setia.
  • Pangkas biaya operasi yang tidak diperlukan. Live chat memungkinkan bagian customer services untuk menangani beberapa pelanggan sekaligus sehingga tidak perlu memperkerjakan banyak pegawai untuk bagian customer services.
  • Meningkatkan traffic (pengunjung) website. Dengan adanya layanan chat di website, semakin banyak pelanggan tetap atau calon pelanggan yang berkunjung ke website baik itu untuk bertanya, memberi testi atau komplain.

Semoga informasi ini membantu dalam perkembangan bisnis online maupun offline. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger