Garam Solusi Nyeri Sendi

Garam merupakan solusi nyeri sendi yang tidak memiliki efek samping daripada obat-obat penghilang sakit lainnya. Garam menurut penenelitian yang dilakukan para peneliti dari Fakultas Life Sciences di Universitas Manchester bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi pada persendian. Menggunakan garam sebagai solusi nyeri pada sendi bisa menggunakan 2 cara yaitu:
  • Berendam dengan air hangat yang sudah dicampur dengan beberapa sendok makan garam. Berendamnya disarakan tidak terlalu lama agar tidak pusing dan ketiduran di bak mandi. Ketika berendam, Anda bisa menambahkan lilin aroma terapi kesukaan agar Anda bisa relax dengan tenang.
  • Balut persendian yang sakit dengan perban. Perban yang dimaksud adalah perban yang sudah direndam dengan air garam hangat. Ganti perban dan air bila sudah dingin.
2 cara ini merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah masing-masing penderita nyeri sendi tanpa perlu takut adanya efek samping terkecuali keriput di kulit karena berendam kelamaan. Tetapi jika nyeri sering kambuh, saatnya Anda memeriksakannya ke dokter. Semoga informasi dari embun daun hijau ini membantu Anda. -hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger