Gula Menyebabkan Brain Tumor and Cancer

Gula dikenal sebagai pemanis makanan dan minuman. Tetapi tahukah Anda bahwa gula juga menjadi salah satu pemicu munculnya brain tumor and cancer (tumor dan kanker otak). Sebenarnya gula tidak hanya menyebabkan tumor dan kanker otak saja tetapi juga kanker dan tumor pada bagian tubuh lain. Kenapa bisa?

Kenapa Gula Memicu Brain Tumor and Cancer

Beberapa gula mengandung sukrosa dimana sukrosa tersebut bisa memberikan rasa manis, menjadi sumber energi dan meningkatkan gula darah. Jenis gula sukrosa adalah gula yang terbuat dari tebu, bit gula, aren dan nila. Glukosa akan distribusikan ke seluruh sel tubuh agar bisa menjadi sumber energi namun masalahnya glukosa juga menjadi sumber energi sel kanker. Glukosa dari sukrosa memicu pertumbuhan sel jadi semakin banyak asupan glukosanya semakin cepat bertumbuh. Bayangkan bila sel kanker terus menerus mengkonsumsi glukosa, tidak dibayangkan berapa besar dan cepatnya dia menyalar ke sel lainnya.

brain tumor and cancer
Kanker  atau Tumor Otak
Sebenarnya tidak ada salah dalam mengkonsumsi gula sukrosa namun harus ada batasnya karena banyak penelitian telah membuktikan orang yang banyak mengkonsumsi gula sukrosa lebih rawan terserang tumor ganas dan kanker. Bahkan dari hasil penelitian terciptalah Positrons Emission Tomography (PET). PET dapat digunakan untuk mengetahui letak tumor ganas dan kanker dengan melacak tingkat glukosa. Dimana ada tingkat glukosa yang tinggi, ada tumor ganas atau kanker.

Mari Hidup Sehat

Tingkat gula darah bisa Anda atur. Anda bisa memilih untuk tetap mengkonsumsi sumber glukosa dalam jumlah yang banyak atau membatasinya agar tubuh sehat dan bisa melawan kanker . Berikut tips yang bisa diikuti:
  • Kurangi konsumsi gula dalam bentuk apapun
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur
  • Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya

Hiduplah yang sehat sehingga tubuh Anda bisa mendukung pengobatan brain tumor and cancer atau jenis kanker lainnya. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger