Keuntungan Asuransi Kesehatan Nasional Jepang

Asuransi Kesehatan Nasional atau Kokumin-Kenkō-Hoken merupakan salah satu program asuransi dari pemerintah Jepang. Warga yang tidak diwajibkan ikut asuransi ini hanya warga yang sudah terdaftar dalam asuransi kesehatan karyawan, pindah ke kota lain (setiap kota punya program asuransi masing), mendapatkan bantuan publik, visa habis atau meninggal.


Keuntungan Asuransi Kesehatan Nasional

Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapat oleh pemiliki premi dari program asuransi ini:
asuransi kesehatan
  • Pemiliki premi hanya perlu membayar 10-30% dari total biaya pengobatan.
  • Jika biaya pengobatan melebihi jumlah yang sudah ditetapkan program untuk sekali pengobatan, pemilik premi bisa mengajukan reimbursement yang akan dibayar sekitar 4 bulan setelah layanan medis tersedia.
  • Tersediah pinjaman yang bisa digunakan untuk membayar tagihan medis. Ini dipinjamkan bila sesudah dibayar oleh asuransi  masih sisa banyak dan pemengang premi tidak bisa membayarnya.
  • Perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang untuk anggota asuransi yang melahiarkan. Uang ini tetap akan diberikan walaupun keguguran atau bayi yang baru lahir meninggal asalkan hal ini terjadi setelah 85 hari (4 bulan) kehamilan. Namun tunjangan ini tidak diberikan bila sudah ada asuransi lain yang memberikannya.
  • Pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang untuk layanan pemakanan terkecuali kematian yang disebabkan oleh pihak ketiga seperti kecelakaan lalu lintas.
  • Pembayaran copayment dibebaskan selama 3 bulan bila mata pencarian pemengang premi tergangu karena bencana alam, menjadi pengangguran atau kesulitan lainnya.
  • Saat terjadi kecelakaan dan pemengan premi menghubungi bagian perusahan asuransi, perusahaan asuransi akan ikut menanggung biaya pengobatan Anda terkecuali pihak-3 yang mau membayarnya.

Manfaat yang cukup banyak ini demi membuat semua warga Jepang tertarik dengan program asuransi ini. Namun perlu diingat bahwa setiap badan asuransi selalu ada peraturannya sehingga tidak ada salahnya mempelajari setiap peraturan yang tertera di premi agar tidak rugi. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger