Cara Cepat Mengecat Dinding Rumah

Sudah siap dengan cat dinding kayu untuk mengubah warna dinding dalam rumah Anda, tetapi Anda tiba-tiba menjadi malas karena merasa bakalan butuh waktu lama untuk mengecatnya. Itu hal biasa yang sering terjadi. Ketika rasa malas itu meranda, pekerjaan mengecat akan terus tertunda hingga sampai di sebuah stage - lupa.

Tips Cat Dinding Kayu rumah Dengan Cepat

Nah, biar gak malas ada cara cepat untuk mengecat bagian dalam rumah. Berikut cara yang bisa Anda terapkan / gunakan:
  • Minta bantuan teman dan saudara. Inilah cara paling tradisional namun dijamin mempersikat waktu pekerjaan dan ada teman gobrol atau bercanda saat sedang mengecat. Perlu diingat ketika semakin banyak orang berarti Anda harus pintar membagi job desk dan peralatannya harus cukup jumlahnya.
  • Kebanyakan waktu Anda pastinya nanti akan dihabiskan untuk membersihkan cat yang berceceran. Biar waktu tidak terbuang dengan percuma, Anda bisa menggunakan jurus Mr. Bean yaitu menutupi setiap furniture atau bagian yang tidak dicat dengan koran atau plastik (di film, Mr. Bean bahkan membungkus hiasan meja dan handle pintu dengan koran).
  • Persiapkan peralatan mengecat yang tepat. Untuk sudut (pingiran) dan langit-langit, Anda bisa memilih kuas 1” - 2 “. Setelah mengecak pingir – pingirnya, Anda bisa menggunakan rol untuk mengecat dinding.

tips cat dinding kayu cepat
3 cara yang mudah dan sederhana. Selain 3 cara di atas, Anda bisa memilih untuk tidak mengecat semua dinding. Artinya bila Anda merasa bosan dengan tampilan dinding yang monoton, Anda bisa memilih cara yang lebih sederhana daripada langsung mengganti warna semua dinding di dalam rumah. Cara untuk menyiasati warna cat dinding kayu yang membosankan adalah:
  • Melukislah di salah satu dinding di dalam ruangan dengan cat. Anda bisa melukis apa saja sesuai dengan tema yang Anda inginkan.
  • Gunakan wallstiker jadi Anda tidak perlu mengecat. Anda bisa menempelkannya hanya di salah satu dinding.
  • Mengatur ulang hiasan dinding yang sudah ada atau menambahkan hiasan dinding seperti foto, jam atau lukisan.

Cara-cara di atas bisa Anda pilih untuk mempercepat kegiatan merenovasi dinding didalam rumah Anda. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger