Penangkapan BBM Ilegal Terbesar 2012


solar industri ilegal
Kompas menerbitakan artikel  mengenai solar industri ilegal pada tanggal 2 november 2012 via online. Artikel ini memberitajan bahwa Kodim 1412 Haluoelo, Kolaka berhasil meringkus 4 mobil jasa angkut BBM ilegar. Penangkapan ini terjadi di kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Dari hasil penyelindikan, 4 mobil pengangkut tersebut berasal dari sebuh perusahaan penyedia jasa angkut yang bernama PT Daeng Prasetya Perkasa. Ketika dimintai keterangan, pemilik jasa angkutan ini tidak bisa menjelaskan kenapa dan dari mana asal solar tersebut. Para supir truk pun tidak bisa memberikan surat resmi angkuta yang dikeluarkan oleh depot pertamina serta faktur permintaan solar industri.

Komandan dari Kodim 1412 Haluoleo Kolaka menegaskan bahwa BBm ilegar emang direncanakan untuk dikirim kebeberapa persuhaan pertambahangan nikel. Banyak perusahaan nikel emang enggan menggunakan BBM tanpa bersubsidi jadinya mereka memesan BBM illegal karena lebih murah.

Dari penyelidikan yang terus dilakukan, mereka menemukan bahwa  BBM ilegal ini didapatkan dengan cara mengantri di sebuah SPBU agar tidak dicurigai kemudian BBM itu tersebut  dikumpulkan agar bisa dijual kembali. 

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger