Apel Mengurangi Nyeri Sendi?


Mengalami nyeri sendi bukanlah pengalaman yang ingin dialami terus menerus. Nyeri pada persendian akan membuat area tersebut terlihat membengkak. Ada baiknya sebelum terjadi apa-apa, Anda sudah melakukan pencegahannya terlebih dahulu atau melakukan penanganan yang cepat.

apel mengurangi nyeri sendi
Menurut Dailymail, penelitian menunjukan bahwa makanan merupakan salah satu fakto yang dapat digunakan untuk mengurangi nyeri pada sendi. Menurut peneliti, sendi membutuhkan asupan gizi yang cukup agar bisa berkembang dengan baik. Salah satu saran dari mereka adalah mengkomsumsi apel setiap harinya.  

Manfaat Apel

Apel sangat baik untuk kesehatan seperti:
  • Apel mengandung antioksidan yang disebut quercetin yang ditemukan di kulitnya. Antioksidan ini juga ditemukan pada kulit tomat dan bawang. Kulit buah apel mengandung 5 kali lipat daripada daging apel. Antioksidan dalam buah ini menyehatkan jantung.
  • Apel memiliki banyak fiber yang meminimalkan obesitas alias kegemukan. Apel juga dapat membantu Anda dalam diet yang. Fiber yang dimiliki oleh apel membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang untuk waktu yang lama.

Hubungan Antara Apel dan Nyeri Sendi

Mengurangi berat badan merupakan salah satu cara efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada bagian lutut dan pinggul. Dengan berkurangnya berat badan Anda, beban yang ditanggung oleh kaki dan pinggul akan berkurang. Nah, antioksidan yang ada di dalam apel mengurangi tingkat tulang rawan rusak, memperlambat proses tulang keropos. Semoga informasi ini berguna -hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger