Mengenal Layanan Broadband Internet

Layanan broadband internet merupakan layanan yang sangat disukai karena kecepatan aksesnya yang di atas rata-rata. Dikarenkan kecepatan aksesnya, layanan ini digunakan hampir di selulur Jakarta. Jakarta merupakan ibu kota dimana internet bukan suatu hal yang susah ditemukan. Layanan ini tersebar dengan berbagai bentuk yang berbeda.
Biasanya layanan broadband internet ini ditawarkan dalam 4 bentuk yaitu:
layanan broadband internet
  1. DSL (Digital Subsriber Line) merupakan koneksi internet yang memanfaatkan kabel telepon. Kecepatan koneksi internet bervariasi sesuai dengan jarak dari stasium switching (stasiun sumber internet). Jarak rumah Anda dengan stasiun switching harus menjadi perhintungan ketika Anda ingin memilih menggunakan bentuk broadband internet ini.
  2. Koneksi broadband internet kabel biasanya disediahkan oleh operator tv kabel lokal. Kecepatan internet berberda-beda disesuaikan dengan jumlah pengguna dan wilayah geografis.
  3. Satelit merupakan layanan broadband yang paling lambat (lemot). Biasanya digunakan untuk menganti sistem intert dial-up (non-broadband). Namun sekarang sudah semakin sedikit orang yang menggunakannya karena biaya pemasangan alatnya yang bisa dibilang mahal.
  4. Fiber optic merupakan layanan broadband internet terbaru yang ditawarkan oleh zaman canggih ini. Sejauh ini, koneksi internet dengan cara ini adalah koneksi tercepat. Dikarenakan ini adalah layanan yang baru jadi pasti ada kelemahannya. Kelemahannya adalah peletakan kabel fiber optic yang perlu waktu. Biayanya sangat bersaing dan kecepatan yang tinggi membuatnya menjadi pilihan bagi beberapa pembisnis.
Layanan broadband internet yang cepat ini semakin populer di era yang super cepat ini dibandingkan dial-up yang lebih lelet.  Banyak rumah yang memilih koneksi broadband (bik menggunakan modem kabel atau tidak berkabel) karena lebih mudah pemasangannya dan memperbolehkan multitask dalam penggunaan internet. Tentu multitask dalam penggunaan internet sangat dibutuhkan terutama bagi para pembisnis agar mereka bisa melakukan pekerjaan mereka lebih cepat.

Walaupun dibilang layanan broadband internet cepat, semuanya itu tergantung dengan paket yang Anda ambil. Perusahaan layanan broadband pastinya menawarkan berbagai paket dari yang hanya ratusan hingga jutaan. Semakin mahal sebuah paket semakin cepat koneksi internet yang ditawarkan. Beberapa perusahaan layanan bahakan menawarkan tv kabel untuk paket yang mahal sehingga Anda harus pintar dalam memilih paket. Jangan sampai memilih paket broadband yang merugikan Anda. Bandingkan setiap harga dan layanan dalam paket dari satu perusahaan layanan dengan yang lain untuk mendapatkan yang terbaik.

Semoga artikel mengenal layanan broadband internet ini dapat membantu Anda. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger