Mobil Baru Toyota Agya Tidak Diproduksi?

Pada tahun 2013 ini, tidak akan lengkap tanpa adanya peluncuran mobil baru. Toyota yang merupakan salah satu merek yang sangat terkenal dan merakyat di Indonesia tentu tidak mau ketinggalan. Toyota memutuskan mengeluarkan mobil murah yang diberi nama Toyota Agya. Toyota Agya ini berhasil diwujudkan karena adanya kolaborasi antara Toyota, Daihatsu dan Asta International.

mobil baru toyota agya
Mobil berkapasitas maksimal 5 orang ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern jadi walaupun harga mobil baru ini murah tetapi kenyamanannya bukan murahan. Mobil ini dilengkapi air bag atau kantung udara untuk pengemudi dan penumpang di depan yang melindungi mereka dari bentulan yang kuat. Jok mobil dilapisi dengan fabric yang sandaran kepalanya bisa diatur sesuai keinginan penumpang untuk mendapatkankan kenyamanan semaksimal mungkin. Untuk segi hiburannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan 2DIN yang dapat digunakan sebagai radio, CD, MP3 dengan dilengkapi konektor USB dan aux.

Namun sayangnya produksi mobil baru Toyota Agya ini mengalami masalah. Tentunya masalah yang mengganggu ini bukan datang dari internal tetapi eksternal. Pihak Toyota sudah membatasi tim marketing mereka dalam mempromosikan Toyota Agya karena masalah pada program Low Cost Green Car (LCGC).

Belum adanya kepastian dan informasi lebih lanjut mengenai LCGC dari pemerintah menundah produksi Toyota Agya. Mobil murah dan ramah lingkungan ini tidak akan mulai diproduksi bila tidak ada kejelasanan akan regulasi LCGC. Seandainya regulasi LCGC ini telah disahkan, harga mobil Toyota Agya yang semulanya duduk dis sekitar harga 100 juta akan disesuaikan. Tentu penyesuaian harga ini dipengaruhi oleh produksi.

Walaupun masih kepentok masalah regulasi LCGC dan pemasarannya diminimalis tdak berarti pihak Toyota tidak menerima pemesanan Toyota Agya. Pihak Toyota tetap menerima indent. Sejak bukan November 2012, tercatat pihak Toyota menerima setidaknya ada pemesanan Toyota Agya sebanyak 11 ribu unit.
Semoga masalah regulasi LCGC ini cepat terselesaikan agar mobil baru Toyota Agya ini bisa cepat diproduksi dan dijual secara masal. Mobil ini sangat dinantikan karena selain murah, mobil ini ramah lingkungan. Salam – hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger