Apa Sih Pentingnya Pemanas Air?

Pemanas air bukan lagi pilihan kedua dalam sebuah proses pembangunan rumah, menurut saya saat ini pemanas air atau water heater menjadi salah satu pilihan utama dalam sebuah properti. Lalu, apa sih pentingnya pemanas air untuk sebuah rumah?
  • Tidak repot untuk mandi air hangat, karena menurut saya pemanas air ini sendiri membantu kalian yang sudak mandi air hangat lebih mudah dan cepat. Anda tidak perlu menunggu atau memasak air hangat jadi singkat kata, lebih hemat waktu.
  • Selain hemat waktu, dengan memiliki alat pemanas air Anda juga hemat tenaga. Kenapa? karena Anda tidak perlu memasak air panas lagi dan membersihkan peralatan yang digunakan.
  • Tidak perlu rebutan. Satu alat pemanas air tidak hanya menyuplai air panas ke kamar mandi, Anda bisa juga memasang pipa tambahan sehingga suplai air panas bisa dikeluarkan sekaligus dari beberapa kran air sekaligus. Pada umumnya hanya pemanas air bertangki yang bisa menyuplai beberapa kran air sekaligus.
Pemanas air itu terbagi menjadi 3, apa saja? Berikut jenisnya :
  • pemanas air listrik kenapa dinamakan pemanas air listrik? karena pemanas air jenis ini mengandalkan energi listrik
  • pemanas air gas, pemanas air gas sebuah jenis pemanas air yang tenagannya mengandalkan gas untuk membuat air menjadi panas dan tenaga yang dihasilkan cukup tinggi.
  • Pemanas air tenaga surya (matahari) pemanas yang mengandalkan energi surya matahari lebih dikenal dengan istilah solar panel, untuk jenis ini agak kurang diminati karena cukup sulit dan tidak praktis seperti pemanas air listrik
  • Selanjutnya pemanas air tenaga solar atau lebih dikenal dengan boiler water heater, yaitu alat pemanas air yang mengandalkan energi solar. Pemanas air jenis ini banyak sekali digunakan untuk kebutuhan air panas berkapasitas besar dengan suhu cukup panas


Artikel aslinya kalian bisa dapatkan medanbisnisdaily.com. So, sekarang tergantun kalian yah ingin menggunakan pemanas air yang jenis apa. Pastikan harus sesuai kebutuhan loh! Jika takut pengeluaran perbulan bakal gede? jangan khawatir karena ada cara mudah menghemat biaya pemanas air. ejr

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger