Perlukan Aku Memiliki Asuransi?

Tidak sedikit yang bertanya-tanya dalam hati, perlukan aku ikut asuransi? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu terlebih dahulu mengerti apa itu asuransi? Asuransi adalah sebuah istilah untuk perlindungan finansial / ganti rugi untuk jiwa, kesehatan, properti dan kendaraan. Dan semakin berkembangnya gaya hidup masyarakat, sekarang ada produk baru asuransi Indonesia yaitu asuransi gadget.

Setelah mengerti istilah, mari kita cek manfaat dari masing-masing asuransi:
asuransi indonesia
  • Asuransi Jiwa : Memberikan rasa aman dari sisi keuangan jika terjadi sesuatu hal yang menyakut jiwa pemengang polis. Masalahnya semakin canggih kehidupan kita semakin tinggi juga resiko kejadian tidak terduga seperti kecelakaan sehingga untuk memastikan keluarga tetap aman secara finansial, asuransi jiwa bisa menjadi pilihan.

Contoh: Pak A sebagai tulang punggung keluarga mengalami kecelakaan fatal hingga cacat permanen atau wafat. Jika Pak A sudah memiliki asuransi jiwa, keluarganya akan menerima pertanggunan berupa uang dari pihak asuransi. Uang tersebut bisa digunakan untuk pengobatan dan biaya hidup keluarga.
  • Asuransi Kesehatan: Menjamin dari sisi keuangan untuk kesehatan para pemengang polis. Ketika pemengang polis sakit, perlu dirawat atau dioperasi, pihak asuransi akan membiayainya. Berapa besar biaya yang ditanggung disesuaikan perjanjian polis. Dengan cara ini, tabungan pemengang polis tidak akan terkuras dan bisa dialokasikan ke area lain seperti membeli rumah, biaya pendidikan anak dan lain-lain.
  • Asuransi Pendidikan: Menjamin biaya pendidikan masa depan anak. Tahun ke tahun biaya pendidikan semakin tinggi dan kita tidak tahu berapa jumlahnya nanti. Dengan memiliki asuransi pendidikan, kita sudah merencanakan masa depan anak karena pihak asuransi akan membantu biaya pendidikan anak kita nantinya.
  • Asuransi Properti, Kendaraan atau Gadget: Menjamin adanya ganti rugi ketika properti, kendaraan atau gadget rusak. Dengan adanya ganti rugi berbentuk uang, tentu akan meringankan pemegang polis.

Jika dilihat dari manfaatnya apakah pertanyaan perlukan aku ikut asuransi terjawab? Seharusnya iya, karena dari manfaat asuransi di atas dapat dilihat bawah asuransi digunakan untuk memberikan jaminan pada masa depan kita sendiri dan keluarga.


Tertarik untuk ikut asuransi? Di Indonesia banyak asuransi yang dapat dipilih seperti Allianz, Prudential, Astra Buana dan lainnya. Analisa produk dan pelayanan mereka sebelum memutuskan ikut asuransi Indonesia yang mana.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger