Berhasil Meraih Mendali Emas di ASEAN Cup MTB


ASEAN Cup MTB ke-2 diadakan di Bumi Perkemahan Wonogondang, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini diadakan pada tanggal 24 – 26 April 2015. ASEAN CUPT MTB pertama di adakan di Cebu, Filipinan pada tahun 2014. Acara ini merupakan perlombaan dimana pesertanya menggunakan sepeda MTB.

ASEAN Cup MTB
Pada tahun 2014, Indonesia mengirimkan 2 atlet berasal, Nurwarsito dan Exa Raudina Khoiroti yang berasal dari Yogyakarta. Dan mereka masing-masing berhasil meraih 1 mendali emas untuk 2 kelas bergengsi yaitu Woman Elite dan Men Elite. Karena keberhasilan inilah, ketua Union Cycliste Internationale (UCI) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah untuk ASEAN CUP Mountain Bike 2015.

Pada tahun ini, Nurwarsito berhasil menjadi juara pertama di kelas Men Master B dengan catatan yang luar biasa yaitu 2 menit 33 detik. Selain Nurwarsito, Indonesia juga mengutus Yavento Ditra Pratama yang berhasi menjadi juara di balapan kelas Men Elite dengan catatan yang mirip yaitu 2 menit 22 detik.

Nurwarsito dikabarkan juga akan mengikuti kejuaraan downhill nasional yang akan diadakan pada bulan Mei 2015.  Dan dalam wawancaranya, ia sangat mengucap syukur bisa menjadi pemenang. Ia mengaku kurang persiapan dikarenakan harus ikut mempersiapkan trek untuk turnamen ASEAN CUP Mountain Bike 2015.

Lalu gimana dengan Exa Raudina Khoiroti yang pernah ikut menyumbang mendali emas dalam olahraga sepeda MTB di tahun 2014? Ya, atlet wanita Yogyakarta ini juga ikut dalam ASEAN CUP Mountain Bike 2015. Namun menjelang garis finish dengan posisi pertama, ia terjatuh sehingga disalip oleh pesaing-pesaingnya. Usaha giginya untuk mengharumkan nama Indonesia, tetap harus diacungi jempol. Pastinya di pertandingan mendatang, ia akan semakin membaik dan jago

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger