Masakan Fusion Khas Chef Akira Back


Jakarta memiliki banyak sekali pilihan restoran untuk para penikmat kuliner dapat bersantap, mulai dari warung kaki lima hingga restoran fine dining berbintang dengan chef superstar yang bertaraf internasional. Salah satu restoran fine dining tersebut adalah Akira Back Jakarta. Terletak di kantor MD Place, markas MD Corp di Jalan Setiabudi Selatan No. 7, Akira Back Resto menempati puncak gedung di lantai 12. Dengan dekor modern dan minimalis dilengkapi ornamen kayu gelap. Akira Back juga memiliki satu bar dan enam ruang VIP untuk acara-acara khusus.
Akira Back Jakarta
Chef Akira Back sendiri adalah salah satu chef kenamaan yang memiliki Kumi Japanese Restaurant + Bar di Mandalay Bay dan Yellowtail Japanese Restaurant & Lounge di Bellagio Resort & Casino, keduanya berada di Las Vegas. Lahir di Korea dan besar di Aspen, Colorado, Chef Back pada awalnya adalah snowboarder profesional. Ketika itu, Back sering bekerja di restoran-restoran lokal untuk menambah pemasukan. Semakin lama berada di dapur, ia ia merasakan sensasi yang seperti ketika ia sedang berada di atas papan snowboard. Chef Back pun memutuskan untuk berkarier di bidang kuliner.

Selama karier kulinernya, Chef Back telah dianugerahi berbagai penghargaan, antara lain titel Rising Star oleh Restaurant Hospitality dan telah mendapatkan kehormatan untuk menyiapkan makan malam di James Beard House sebanyak empat kali. Restoran Yellowtail miliknya juga membantu Chef Back untuk menjadi Best Chef in Las Vegas menurut Las Vegas Weekly. Back juga sudah berpartisipasi dalam beberapa acara kuliner paling ternama di dunia, antara lain Aspen Food & Wine Festival, Pebble Beach Food & Wine Festival, dan Bon Appetit’s Vegas Uncork’d.
Dengan Akira Back Resto Jakarta, Chef Akira Back datang ke Indonesia membawa banyak menu dari Yellowtail Resto miliknya yang sudah diadaptasi menjadi selera Indonesia. Fokus dari gaya hidangan di Akira Back Jakarta adalah, gabungan antara kuliner Korea dan Jepang, disertai variasi dari berbagai kuliner lain. Salah satu menu pembuka andalan di Akira Back Resto adalah Crispy Tuna Pizza, gabungan Tuna Sashimi khas Jepang dan pizza tipis khas Italia. Untuk menu minuman, salah satu andalan Akira Back Resto adalah Chow Thyme, gabungan antara elderflower liqueur, limoncello khas Akira Back, dan sirup thyme disajikan dengan apel Fuji.
Jika Anda ingin merasakan pengalaman kuliner lain dari yang lain khas chef kenamaan bertaraf internasional, Akira Back Resto Jakarta dapat menjadi pilihan yang tepat. (Dana)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger