Cetak Brosur Informasi Hewan Terbesar Di Bumi


Cetak brosur tidak hanya bisa digunakan untuk berjualan dan mempromosikan barang tetapi bisa digunakan untuk memberikan informasi . cetak brosur Informasi yang dapat diberikan bisa berupa ilmu pengetahuan. Contoh ilmu pengetahuan yang menarik untuk diketahui  dalam cetak brosur adalah mengenail makhluk hidup terbesar di Dunia. Untuk contoh lebih jelasnya, berikut informasi makhluk hidup terbesar di dunia.

Apa saja yang bisa disebut makhluk hidup?hal ini juga harus dijelaskan di cetak brosur. Yang bisa disebut makhluk hidup adalah manusia, hewan dan tumbuhan. Mereka bertiga memenuhi setiap ciri – ciri mahluk hidup. Hewan dan tumbuhan merupakan makhluk hidup yang bisa memiliki ukuran yang lebih besar daripada manusia. Berikut adalah hewan dan tumbuhan terbesar di dunia:
  • Paus biru (Balaenoptera Musculus) merupakan hewan terbesar di dunia yang pernah hidup. Paus biru ini bisa memiliki berat hingga 180 ton atau lebih dengan panjang hingga 33 meter. Paus biru bisa ditemukan di samudra Antartika, Pasifik timur laut dan Hindia.

    Paus Biru
    Paus Biru
  • Gelar hewan inverterbrata (hewan tanpa tulang belakang) terbesar di dunia dipegang oleh Colossal Squid (Mesonychoteuthis hamiltoni). Colossal Squid merupakan cumi – cumi terbesar di bumi yang memiliki ukuran antara 12 – 14 m (39 – 46 kaki). Diyakini hewan ini dapat ditemukan di sekitar samudra Antarktika (Lautan Selatan).

Colossal Squid
Colossal Squid
  • Pohon bernama Giant Sequoia (Giganteum Sequoiadendron) dikenal sebagai pohon dengan volume terbesar di dunia.  Pohon ini dapat tubuh sampai ketinggian 50 – 85 meter dengan diameter 6 – 8 meter. Pohon ini dapat ditemukan di Sierra Nevada, California.

Pohon Giant Sequoia
Pohon Giant Sequoia
  • Pohon Aspen (Populus Tremuloides) merupakan pohon dengan sistem akar terbesar di dunia yang saling menghubungkan satu pohon Aspen dengan pohon Aspen lainnya.  Sistem pohon aspen terbesar ada di Utah yang meliputi 106 hektar tanah. 

    Pohon Aspen
    Pohon Aspen
  • Jamur madu (Armillaria Ostoyae) adalah bukan hanya menjadi  jamur terbesar di dunia tetapi juga menjadi mahluk hidup terbesar di dunia bila mengukur area yang ditutupi jamur ini. Sebuah koloni jamur madu tunggal yang tumbuh dari satu spora ini berhasil menutupi area seluas 22000 hektar di Malheur National Forest, Oregon. Jamu madu ini merupakan jenis jamur parasite yang tumbuh di pohon –pohon baik pohon biasa atau pohon perdu. Jamur ini hanya akan tumbuh selama musim gugur sedangkan pada musim lainnnya, jamur –jamur ini akan tertidur di dalam tanah.

Jamur Madu
Jamur Madu
Hal yang paling mengagetkan adalah  jamur dinobatkan sebagai mahluk hidup terbesar untuk bumi ini. Ilmu pengetahuan memang tidak ada batasnya. Informasi seperti in bisa dihadirkan dalam cetak brosur agar cetak brosur yang dibagikan akan bermanfaat untuk orang lain. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger