Rambut Rontok Berkurang Karna Sarapan


Salah satu penyebab terjadinya masalah rambut rontok adalah stress. Stress merupakan sebuah masalah yang selalu dihadapi setiap orang jadi tidak aneh bila stress dibilang sebagai penyakit yang sering terjadi di dalam masyarakat.
Tentu saja cara mengatasi stress sangat mudah yaitu sarapan pagi. Dengan sarapan pagi yang tepat, stress akan hilang sehingga rambut rontok pun akan berkurang.

Daily Report menuliskan sebuah studi kasus tentang masalah stress yang dilaksanakan di Mindlab Laboratory. Dalam percobaan ini didapatkan bahwa 89% relawan yang sarapan memiliki tingkat kecemasan yang rendah sehingga tidak gampang stress. 

Orang – orang yang berusia 25 sampai 34 tahun paling rawan mengalami stress bila tidak mengonsumsi sarapan pagi. Sarapan pagi juga terbukti membantu dalam menghadapi dilema dan masalah. Bahkan dengan mengonsumsi sarapan pagi, emosi seseorang lebih terkendali.

Apa sarapan pagi yang tepat agar tidak stress dan tidak ada lagi rambut rontok ? Makanan yang cocok untuk sarapan pagi sehat adalah
sarapan pagi untuk mengurangi stress dan rambut rontok
  • Salah satu buah yang bisa dimakan untuk sarapan pagi adalah Apel. Menu sarapan dengan menu buah apel mentah sangat bagus karena apel sangat baik dikonsumsi saat perut kosong. Buah apel pun bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan dan gigi.
  • Gandum sangat baik untuk orang yang diet. Selain mengisi perut yang kosong, gandum mengandung zat besi dan vitamin A yang sangat dibutuhkan tubuh saat beraktifitas. Zat besi dalam gandung puh sangat dibutuhkan untuk mengatasi rambut rontok.
  • Sayur hijau banyak mengandung mineral yang baik untuk mengatasi masalah rambut rontok. Sayur hijau pun mengandung berbagai vitamin untuk menjaga tubuh tetap fit.
  • Ganti teh dan kopi dengan minuman sehat seperti  susu. Susu dikenal sebagai salah satu menu yang sangat bagus untuk kesehatan. Bahkan susu lebih berguna daripada teh dan kopi dalam melawan rambut rontok karena mengandung zat besi dan kalsiumnya.
  • Telur sangat bagus untuk kesehatan namun jangan mengonsumsinya berlebihan. Satu bulat telur (kuning plus putih telur) mengadung berbagai mineral dan vitamin yang bagus untuk perkembangan mata dan otak. Perlu diingat bahwa bagian paling penting dari telur adalah bagian kuningnya karena kuning telurlah yang paling banyak mengandung mineral dan vitamin untuk otak.


“Sarapan pagi sehat untuk tingkat stress dan jumlah rambut rontok yang rendah ”-hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger