Pengaruh Dari Baju Wanita Pada Anda


Baju wanita yang selalu Anda kenakan menyembunyikan makna tersembunyi. Baju – baju wanita tersebut selalu bisa mengirimkan kesan baik atau buruk kepada orang lain sehingga orang lain akan menjudge Anda melalu pesan – pesan yang dikirimkan baju Anda. 

Penelitian Dari Universitas Nothwestern
Sebuah studi yang dilakukan oleh universitas Nothwestern menunjukan bahwa pakaian / baju wanita mempunyai pengaruh pada psikologis si pemakainnya. Ini berarti apa yang dideskripsikan pakaian tentang Anda sebenarnya bukan Anda, mereka hanya membuat Anda merasa seperti yang sudah mereka deskripsikan.

Para peneliti mendistribusikan jas lab putih kepada para peserta penelitian. Kepada setengah jumlah peserta, peneliti mengatakan bahwa jas lab putih itu adalah jas dokter. Sedangkan pada sisa peserta, peneliti mengatakan bahwa jas lab putih tersebut merupakan baju kerja yang dikenakan oleh para pelukis. Kemudia semua peserta tersebut diberikan tugas yang sama. Para peserta yang merasa dirinya mengenakan ‘Jas Dokter’ melakukan semua tugas dengan hati-hati, teliti dan penuh perhatian. Ini menunjukan mereka dipengaruhi oleh baju yang mereka kenakan. 

Dr. Jennifer Baumgartner
Dr. Jennifer Baumgartner merupakan penulis ‘You Are What You Wear’ yang mengkhususkan diri untuk meneliti psikologi berpakaian.  Dengan berbekal pengalamannya dalam dunia mode dan psikolog, Dr. Baumgartner membuka  bisnis konsultasi  untuk cara berpakaian  dan memilih baju wanita / pria yang tepat. Selain itu, Dr. Baumgartner merupakan spesialis konsultasi untuk pengobatan emosi.

Arti Isi Lemari Baju Wanita
Lemari baju wanita
Dr. Baumgartner membuat sebuah daftar yang bisa ditemukan dalam bukunya mengenai pengambaran  isi baju lemari dan pengaruhnya kepada pemakainya. Beberapa contoh pengambaran dari Dr. Baumgatner adalah
  • Selalu menyimpan setiap tag harga – Anda mungkin selalu bergantung pada masa lalu. Cara mengubahnya adalah singkirkan 2 atau 3 barang yang sudah usang sebagai pemulaannya.
  • Memiliki baju wanita netral yang banyak dan sebagian besarnya tanpa aksesoris di dalam kloset - Anda mungkin merasa aman berada di zona nyaman atau takut untuk menjadi pusat perhatian.  Cara mengubahnya adalah mencoba hal baru baik itu untuk merubah cara berpakaian atau rutinitas sehari – hari.
  • Sering mengenakan baju wanita  yang kebesaran – Anda mungkin merasa minder dengan diri sendiri baik itu dulu maupun sekarang. Cara mengubahnya adalah kenakan baju wanita yang memang cocok dengan tubuh Anda.
  • Terlalu banyak baju wanita seksi atau terbuka di lemari – Anda mungkin seorang perempuan yang tidak bisa membaca suasana dan lebih mementingkan diri sendiri.  Cara mengubahnya adalah baca situasi dan pikir baju apa yang cocok contohnya kenakan baju formal untuk kerja.
  • Memiliki banyak pakaian yang tidak sesuai usia – Anda mungkin merupakan orang yang menginkari umur sendiri dan tidak ingin kelihatan tua atau muda. Cara mengubahnya adalah tunjukan siapa Anda karena berpakaian sesuai umur tetap bisa bergaya.
  • Kloset penuh dengan baju wanita formal / baju  kerja – Anda mungkin termasuk workaholic yang agak kaku, cara mengatasinya adalah jangan hanya terpaku pada dunia kerja karena masih ada kehidupan lain diluar sana.
  • Lemari pakaian penuh dengan baju berlogo / merek terkenal – Anda mungkin orang yang sangat mementingkan logo, suka menyombongkan diri atau punya gengsi yang tinggi.
Hal – hal di atas tidak hanya berlaku untuk  lemari baju wanita tetapi juga berlaku untuk lemari baju pria dan anak –anak.  Semoga berguna-hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger