Rambut Rontok Diatasi Dengan Bayam


Rambut Rontok Diatasi Dengan Bayam
Bayam merupakan makan kesukaan tokoh kartun Popeye. Dalam film kartun tersebut, Popeye yang mengkonsumi bayam seketika menjadi kuat sehingga dia bisa mengalahkan orang lain yang biasanya lebih kuat daripada dia. Apakah benar bayam memang bisa memperkuat diri kita seperti Popeye? Kalau mejadi kuat dalam setika itu tidak mungkin tapi pastinya bayam sangat bagus untuk tubuh kita. Beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh sayur bayam ini adalah
  • Bayam mengadung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi darah merah baru sehingga bagus untuk melawan masalah anemia.
  • Bayam mengadung berbagai vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja otak. Hal ini sudah terbukti oleh sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Brain Research.
  • Bayam mengandung zat Lutein, Karotenoid dan vitamin A yang dapat melindungi serta meningkatkan penglihatan.
  • Zat magnesium yang terdapat di dalam bayam dapat mencegah komplikasi setelah diabetes. Bahkan dengan mengonsumsinya secara teratur, gula darah akan kembali stabil.
  • Zat besi, magnesium, fosfor dan vitamin K dalam sayur bayam dapat memcegah masalag Osteoporosis.
  • Vitamin A, vitamin C, asam folat dan 13 flavonoid yang terdapat dalam bayam bermanfaat untuk melawan sel kanker  payudara, Rahim, colorectal serta menghentikan sel lain yang berbahaya bagi tubuh.

Selain manfaat – manfaat diatas, bayam juga dikenal sebagai salah satu senjata untuk melawan masalah rambut rontok. Zat besi di dalam bayam ternyata tidak hanya bagus untuk melawan masalah anemia tapi juga mengatasi rambut rontok. Bukan hanya kadungan zat besinya saja tapi juga kandungan lainnya di dalam bayam memang sudah terbukti membantu kita dalam melawan rambut rontok.

Bukti paling nyata adalah Mary Corrigan. Beliau mengalami masalah rambut rontok yang parah. Walaupun sudah memeriksakan kepada para ahli, beliau masih belum mendapatkan obat untuk menyembuhkan masalah rambut rontok ini hingga beliau harus menjadi botak pada umur 43.

Tanpa putus asa, beliau mencari cara. Salah satu cara yang beliau lakukan adalah mengkonsumsi zat besi secara rutin. Cara mengkonsumsi zat besi ini terbukti berhasil. Bukan hanya rambutnya tumbuh kembali lebih kuat, rambutnya tumbuh lebih lebat daripada yang dulunya dan jumlah rambut rontok lebih dikit.

Sayuran bayam sudah dikenal sebagai salah satu sayur yang mengadung zat besi terbanyak dan sesuai untuk tubuh kita. Dengan mengkonsumsi bayam secara rutin, kita bisa mengatasi masalah rambut rontok kita. Selain mengatasi masalah rambut rontok ini,  kita juga bisa mendapatkan semua manfaat bayam yang lainnya. Semoga berguna –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger