Fitur Google Yang Jarang Digunakan


Google dikenal sebagai salah satu search engines terpopuler di Dunia selain Yahoo dan Bing. Sakin besarnya perusahaan Google, kita bisa menemukannya kantor Google hampir diseluruh sebuah negara dan kota besar seperti Amerika Serikat, Republik Ceko, Belgium, Kanada, Finlandia, Brasil, Jerman, Perancis dan tempat lainnya.Pada tahun 2012, negara Indonesia terpilih menjadi salah satu negara dimana Google akan mendirikan kantor perwakilannya. Kantor ini didirikan tepatnya di Ibu kota Indonesia, Jakarta.

Melihat perkembangan ini, Google selalu menambahkan fitur (aplikasi) terbaru yang mereka anggap bisa membantu para pengguna Google. Salah satu fitur yang baru – baru ini ditambahkan adalah Google Plus and Google Art Project.  Walaupun masih baru, banyak orang yang sudah mulai mengenal fitur baru ini karena Google sendiri mengadakan conference press untuk memperkenalkannya terutama di Indonesia.
Google Cendekia dan SketchUp

Sebenarnya Google sudah mengeluarkan banyak fitur sebelum ke dua fitur baru ini. Dua contoh fitur lama Google adalah Google SKetchUp dan Cendekian. Ke-2 fitur ini tidak begitu terkenal dikalangan pengguna Google karena jarang digunakan.

Google SketchUp merupakan aplikasi untuk mendesain sebuah grafis secara 3D yang dikeluarkan oleh Google. Aplikasi ini dapat membantu para penggunannya untuk membuat berbagai model. Hasil kreasi yang dibuat bisa dipamerkan di Google Earch atau 3D Warehouse.

Bila Google SketchUp  digunakan untuk berkreasi, maka Google Cendekian merupakan sebuah layanan yang dapat digunakan untuk mencari buku baik itu ebook, jurnal atau berbagai format publikasi lainnya. Aplikasi ini diluncurkan di tahun 2004. Nama lain dari Google Cendekian adalah Google Scholar.

Walaupun ke-2 aplikasi udah diluncurkan sejak lama namun penggunanya masih terhitung dikit terutama untuk Indonesia. Malahan beberapa pengguna setia Google tidak mengetahui atau menyadari keberadaan aplikasi ini. Mungkin Google harus mencari strategi yang tempat untuk memperkenalkan aplikasi ini lebih jauh.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger