Hal Penting Dalam Pembuatan Brosur


Dalam membuat sebuat cetak brosur, Anda harus mengetahui element – element penting yang terkadung dalam proses pembuatan brosur. Dengan mengetahui element penting ini, Anda bisa mengetahui cara untuk membuat brosur yang baik.

Berikut beberapa hal yang harus diketahui:
cetak brosur
  • Langkah pertama dalam pembuatan cetak brosur pasti menetukan bentuknya. Bentuk brosur harus disesuaikan dengan barang atau jasa yang dipromosikan. Contoh: bentuk brosur lipat tiga atau Z bukanlah pilihan tepat untuk mempromosikan produk mewah yang membutuhkan banyak gambar.
  • Ruang / bagian putih dalam sebuah halaman sangat penting. Bila sebuah halaman terlalu banyak mengadung tulisan dan gambar akan membuat pembacanya malas jadi Anda harus bisa menyeimbangkan ruang tulisan serta ruang gambar dengan ruang putih. Sebenarnya warna putih ini bisa diganti dengan warna lain  asalkan warna tersebut tidak membuat pembaca kehilangan fokus pada gambar dan tulisan.
  • Pilih kulitas digital printing yang TOP.  Biarpun Anda sudah membuat cetak brosur yang luar biasa menariknya namun jika saat cetak hasilnya tidak sesuai dengan desain, tetap saja tidak akan menjadi alat promosi yang baik.
  • Kertas sangat mempengaruhi hasil akhir proses cetak brosur. Setiap kertas memiliki struktur dan bentuk yang berbeda. Kertas yang tepat bisa menggubah desai yang biasa menjadi luar biasa. Contoh jenis kertas adalah kertas glossy, ivory, jasmine dan corrugated (bergelombang).
  • Pilihlah warna yang tepat dan mengambarkan produk / jasa Anda. Warna merupakan hal pertama dari cetak brosur yang akan menarik pembaca. Warna menyampaikan banyak hal. Contoh pengunaan warna yang sangat nyata adalah Telkomsel diwakili merah, Indosat diwakili kuning dan Xl diwakili biru.

Semoga membantu. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger