Penambahan Persedian Solar di Cilacap


Solar distributor di Cilacap boleh bernapas lega setelah adanya penambahan persedian solar sebanyak 9 tangki. Penambahan ini dilakukan karena pada minggu ke-3, persedian solar pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker (SPBB) sudah ludes. SPBB yang bergerak sebagai solar distributor Cilacap juga tidak bisa apa-apa ketika solar habis pada saat itu hingga akhirnya ada penambahan solar.

solar distributorKekurangan solar ini ternyata sudah terjadi di Cilacap sejak bulan April 2012. Menurut Untung Jayanto selaku Ketua KUD (Koperasi Unit Desa) Mino Saroyo yang juga berkerja sebagai pengelola SPBB Cilacap; pada bulan April, nelayan Cilacap mengalami krisis solar karena meningkatnya permintaan dan kebutuhan nelayan akan solar.  Untuk menutupi kekurangan pada bulan April, Pertamina mengambil sebagian jatah solar dari bulan Mei sehingga jatah bulan Mei kurang dan harus ditutupi dengan mengambil sebagian jatah bulan Juni.

Dikarenakan stok yang kurang di solar distributor, beberapa nelayan terpaksa tidak melaut. Padahal Pertamina sudah menjatahkan 10.392 kal untuk bulan Januari – Desember 2012 bagi Cilacap.  Hingga berita ini diturunkan belum ada cara lain untuk mengatasi masalah ini terkecuali pada bulan Juli terjadi penurunan dalam permintaan solar dari para nelayan kepada solar distributor.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger