Alasan Memilih Toko Online


Zaman sudah berubah. Segala hal yang susah dan lambat sudah tidak zamannya. Sekarang kebanyakan orang menyukai hal yang efisien dan cepat. Dunia teknologi yang semakin berkembang telah membuat masyarakat memilih sesuatu yang efisien dan cepat seperti internet. Internet tidak hanya menjadi sarana untuk menjalin hubungan, mencari berita dan informasi, banyak orang mengunakanya sebagai salah satu media untuk berjualan dan membuka toko maya atau toko online.

Seperti pepatah “Ada Gula Ada Semut”, ada sarana ada kejahatan. Tingginya pembeli online store membuatnya menjadi sasaran empuk bagi para penipu namun tetap saja peminatnya tidak turun, kenapa? Mungkin beberapa orang sudah kapok setelah mengalami penipuan, tapi tidak untuk yang lain. Bahkan pembeli sangat senang melakukan belanja secara online terutama pada hari – hari sibuk, senin – jumat. Sekarang semakin banyak teka - teki yang perlu jawabannya.

Beberapa alasan dari para konsumer yang memilih berbelanja di toko dunia maya adalah:
  • Terlalu sibuk. Kebanyakan konsumer tidak memiliki waktu yang terlalu senggan untuk menguji toko – toko offline pada hari senin hingga jumata jadi mereka memilih untuk berbelanja secara online dimana mereka bisa mengaksesnya kapan saja baik itu menggunakan komputer, laptop, handphone maupun tablet.
  • Harga yang tidak jauh bahkan kadang lebih murah. Beberapa toko online menawarkan harga yang lebih murah daripada toko offline. Namun harga barang dunia maya juga  bisa lebih mahal atau murah dari pasar tapi tidak terlalu beda jauh sehingga menjadi pilihan.
  • Hemat waktu. Calon konsumer hanya perlu satu klik untuk melihat semua produk toko dunia maya tampak perlu  takut kako akan capek. Dengan cara ini konsumer bisa menghemat waktu lebih banyak daripada berbelanja secara offline.
  • Tidak ada barang bawaan yang berat.  Dengan berbelanja online, pembeli tidak perlu membawa belanja pulang karena barang yang dibeli akan langsung di kirim ke apartement, rumah, kontrakan atau kos yang diinginakan.

Selain ke empat alasan ini, mungkin masih banyak lagi alasan lainnya yang membuat para konsumer sangat senang berbelanja secara online. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger