Uniknya Toko Mainan Indonesia

Pastinya sudah banyak yang berkunjung ke toko mainan Indonesia yang penuh dengan pengaruh dari luar negeri terutama dari negara Jepang dan Amerika. Toko ini terbagi menjadi dua (2)  berdasar gaya toko yaitu modern dan tradisional. 

Toko mainan modern merupakan toko yang berisikan mainan-mainan modern.  Berdasarkan isi, toko modern ini terbagi lagi menjadi 2, yaitu: Barat (Amerika) dan Asia (Jepang).

Apa bedanya? Tentu saja berbeda terutama untuk jenis mainan yang disediakan. Kebanyakan mainan dari barat berupa mainan remote control, mobil mini, figur superhero, game barat, barbie,mobil duplikat dan mainan lain yang sesuai dengan karakter film, kartun atau komik Amerika. Sedangkan mainan dari Jepang berupa action figure karakter anime atau manga, kartu petarung (kartu Yu-Gi-Oh atau pokemon), game jepang, hewan dan tumbuhan replika.

Toko mainan tradisional pasti sudah sangat dikenal dikarenakan banyak yang masih ingat permainan tradisional yang sudah ada sejak zaman dulu. Mainan yang dapat ditemukan di sana adalah: congklak, kelereng, gasing, gobak sodor, layang-layang, yo-yo, karinding, replika kuda dan masih banyak lagi alat permainan tradisional yang sering dilupakan.

Bila dilihat sungguh unik toko mainan yang ada di negara kita, Indonesia. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger