10 Mitos Diet Yang Salah


Wanita selalu mengidam-idamkan tubuh propesional yang cocok mengenakan segala jenis baju wanita tanpa perlu merasa minder. Untuk mengejar mimpi ini, para kaum hawa ini berusaha mati-matian dengan cara diet ketat dan berolahraga secara teratur. Hati-hati dengan cara diet yang salah.  Menurut Dr. Nancy Snyderman, seorang kepala editor untul NBC News medis  telah menyatakan ada 10 mitos yang salah. Dia menganti 10 mitos itu dengan:
  • Tetap makan walaupun sudah lewat jam 8 malam. Tidak peduli kapan dan jam berapa, seseorang makan karena diet yang tepat adalah diet yang focus pada pengaturan banyaknya kalori  yang dikonsumsi, apa yang dikonsumsi dan kegiatan apa yang dilakukan sepanjang hari.Namun perlu diingat untuk tetap mengatur maksimal asupan kalori  perharinya.
  • Tidak ada makanan yang dapat mempercepat pembakar lemak. Banyak orang berpikir jeruk dan seledri dapat membantu pembakar lemak lebih cepat, namun pemikiran itu salah besar.
  • Cairan yang diminum mengandung kalori. Perlu diingat bahwa kalori bukan hanya berasal dari makanan saja tapi juga minuman.
  • Makanan penutup seperti puding, es krim atau kue bisa menjadi penganti makan malam yang sangat dinantikan. Dengan memakannya 1 kali sebulan tidak akan membuat seseorang mudah tergoda untuk mencicipinya di lain waktu.
  • Jangan memaksa anak  untuk melakukan diet ketat. Ketika menemukan anak dengan kelebihan berat bebah berarti saatnya menambahkan lebih banyak gandum, sayur dan buah dalam menu makanan mereka sambil mengurangi junk-food atau makanan berkalori tinggi yang dikonsumsi. Selain makanan, ganti aktifitas pasif (main fb, komputer atau nonton tv) dengan aktifitas aktif (berenang, basket atau olahraga lainnya).
  • Minuman bersoda rendah kalori atau tidak berkalori sama sekali dapat mengemukan badan. Penelitian yang dilakukan universitas Texas Health Science Center di San Antonio membuktikan bahwa minuman soda rendah kalori atau tidak berkalori sama sekali dapat mengemukan badan lebih cepat daripada minuman soda biasa.
  • Udara ataupun cuaca dingin membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Saat udara ataupun cuaca dingin, tubuh seseorang akan terus berusaha menjaga temperature tumbuh untuk tetao hangat sehingga kalori lebih banyak terbakar.
  • Berat badan yang naik turun tidak akan menganggu metabolis tubuh.
  • Daging merah tetap bisa dimakan walaupun sedang diet. Pilih paha belakan dan bagian tenderloin yang memiliki sedikit lemak.
  • Seberanya semua cara diet manjur –majur saja, namun apakah cara diet tersebut memang cocok dengan kondisi tubuh dan gaya hidup yang sudah dijalankan? Pilih cara diet yang sesuai agar mendapatkan hasil optimal dan dapat dilaksankan seterusnya.

Sekarang sudah tahukan, saatnya memilih diet yang tepat namun perlu diingat jangan melakukan diet instan ataupun ketat karena itu hanya akan bertahan sementara. Semoga berguna.  

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger