Fungsi Pakaian Anda


Apa fungsi pakaian  yang Anda kenakan? Penahkah pertanyaan ini terlintas di benak Anda? Mungkin kebanyakan orang berpikir baju, pakaian atau busana memang sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia jadi kenapa perlu ditanya lagi?mungkin juga beberapa orang mengatakan pakaian merupakan alat melindungi tubuh dari mata orang lain dan perubahan cuaca, tapi apakah fungsi pakaian hanya berhenti disana?

Memang benar fungsi  utama baju wanita maupun pria adalah melidungi tubuh dari mata orang lain dan cuaca diluar, namun masih banyak fungsi baju lainnya yang mungkin tanpa sadar sudah Anda manfaatkan.  Beberapa fungsi lainnya adalah:

  • Membuat ciri khas yang berbeda pada pemakai. Model pakaian yang sangat banyak memungkinkan seseorang untuk mengenakan pakaian yang menjadi ciri khasnya sendiri.
  • Ciri khas sebuah negara atau kebudayaan. Setiap negara dan kebudayaan memiliki busana tradisional yang menjadi ciri khas negara atau kebudayaan tersebut.
  • Memberikan identitas. Beberapa pakaian memberikan identitas pada pemakainya. Contoh sederhana, seseorang laki-laki  yang menggenakan seragam militer lengkap dengan peralatan lainnya akan dikenal sebagai anggota militer.
  • Menunjukan kelas masyarakat. Semakin indah, mewah dan mahalnya sebuah baju menunjukan bahwa pemakaianya berasal dari keluarga kaya.
  • Memaksimalkan ketampanan dan kecantikan. Beberapa orang menganggap sebuah baju baik itu baju wanita maupun pria berfungsi sebagai alat untuk mempercantik diri.


Apakah pakaian yang Anda kenakan hanya untuk fungsi utama atau sudah dicampur dengan fungsi lainnya? –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger