Tipe Pelembab Yang Tetap Untuk Kulitmu


Perawatan kulit wajah memang tidak gampang. Kulit di daerah wajah sangat sensitif dibandingkan dengan kulit area lainnya sehingga produk perawatanya juga berbeda. Kebanyakan produk perawatan kulit wajah lebih ringan dan lembut.

Salah satu artikel kecantikan di WebMD memberitakan bahwa pelembab merupakan alat yang ampuh untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulit wajah. Bahkan seorang ahli bedah plastic, Darrick Antell, MD. Mengatakan bahwa pelembab yang baik dapat menggantikan produk lainnya terkecuali pembersih muka.

Apapun jenis kulitnya, pelembab merupakan produk perawatan yang wajib dimiliki. Seorang profesor di New York Universiti yang bernama Rhodan Narins, Md. Mengatakan “ Produk yang perlu kamu miliki adalah pelembab yang baik dan pembersih muka yang ringan untuk menjaga kemudahan wajahmu”.

Pelembab yang baik akan menjaga kulit dari penuaan dini ketika seseorang mengijak usia 20 dan awal usia 30.  Apa arti pelembab yang baik? Dokter kulit Charles E. Crutchfield III, MD. Menyelaskan bahwa pelembab yang baik dapat menambahkan dan  menyegel kelembaban di kulit, bahkan produk ini akan membantu kulit untuk memproduksi kelembaban secara alami.  Namun perlu diingat bahwa pelembab harus disesuaikan dengan jenis kulit.
  • Gunakan moisturizer (pelembab) yang mengadung alpha hydroxy acids untuk tipe kulit normal hingga kering. alpha hydroxy acids dapat membantu kulit memproduksi kelembapan sendiri.
  • Jika tipe kulit sangat kering, gunakan moisturizer yang menggunakan teknologi vesicular emulsion. Teknologi ini akan membantu kulit memproduksi kelembaban sepanjang hari.
  • Kulit berminyak bukan masalah. Cari pelembab yang mengandung moisturizer ringan (pelembab yang ringan). Ingat Minyak bukanlah moisturizer sehingga walaupun wajah penuh dengan minyak, moisturizer tetap diperlukan.

Sekarang sudah tahu jenis pelembab apa yang cocok dengan tipe kulit kering, normal dan berminyak. Jangan lupa gunakan  pelembab secara teratur untuk mendapatkan kulit yang kencang dan halus. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger