Membuat Kartu Ucapan Valentine

Membuat sendiri kartu valentine bukanlah kenapa tidak, dengan membuat sendiri tentu makna yang terkandung di dalamnya lebih dalam.Pembuatan ini bisa dikategorikan menjadi tiga (3), yaitu: Digital Printing, Semi Digital Printing dan Non Digital Printing. Penjelasan lebih lanjut adalah:
  • Kartu ucapan digital printing merupakan cara paling mudah dan cepat. Pembuatnya hanya perlu menggunakan adobe photoshop, indesign atau software desain lainnya yang kemudian hasilnya tinggal di cetak.
  • Semi digital printing memiliki tingkat kesusahan  sedang. Pembuatan menggunakan software komputer hanya pada sedikit dan sisanya dikerjakan tangan baik itu tulisan atau hiasan tambahan.
  • Non digital printing berarti seluruh pekerjaan dari awal hingga akhri dengan tangan. Tentu dibantu dengan kertas, lem, pita, dan hiasan handmade lainnya yang bisa dibeli.
Sesudah memilih cara pembuatan yang diinginkan, sekarang berlanjut pada bahan. Saat menggunakan digital printing, lebih baik menggunakan bahan kertas yang memang khusus agar hasilnya bagus. Namun bila menggunakan cara handmade, bahan kartu ucapan bisa dipilih se-kreatif mungkin bahkan hiasan-hiasan-nya pun sudah semakin mudah ditemukan.

Langkah berikutnya adalah desain. Buat terlebih dahulu desain yang diinginkan agar pekerjaannya  rapi. Setelah desain selesai, barulah pengerjaan-nya dimulai. Jangan lupa buat kata-kata yang tulus dari hati untuk dituliskan ke dalam kartu. Semoga berguna –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger