Pernikahan Gay Akan Sah Di Maryland

Maryland merupakan salah satu negara bagian yang  dinaungi bendera Amerika Serikat. Maryland terkenal dengan jurukan Old Line State.  Menurut beberapa bukti sejarah, nama ini sebenarnya dianugrahkan kepada George Washington di mana beliau menjabat sebagai Jendral pada saat itu. Nama ini kemudian diasosiasikan dengan Maryland karena pasukannya terkenal sebagai pasukan pemberani yang sudah bertempur di beberapa perang revolusi secara gigih.

 Sejarah yang panjang didukung dengan budaya yang kental membuat Maryland terkenal. Mungkin  permintaan masyarakat untuk menambahkan undang – undang baru agar pernikahan sesama gay diperbolehkan cukup mengejutkan pemerintahan Maryland dan dunia. Permintaan ini sudah diajukan sejak tahun 2011.

Pada tahun 2011, terjadi pemungutan suara di mana suara untuk mengijinkan pernikahan sesama gay menang namun harapan ini harus pupus setelah DPR  menarik kembali suara mereka karena DPR Marylad khawatir amandemen baru ini akan melanggar peraturan agama dan menyinggung usahawan yang menolak pernikahan sesama jenis.

Tidak putus asa, pengajuan peraturan baru ini dilakukan lagi pada tahun ini, 2012. Tentu saja tahun ini lebih baik dari tahun lalu karena dewan legislative sudah memberikan kata “OK” untuk hukum baru ini pada hari kamis minggu ketiga bulan Februari. Hanya satu langkah lagi, peraturan baru ini akan disetujui. Undang – undang ini akan segera diberlakukan setelah mendapatkan tanda tangan dari Gov. Martin O’Malley.

Dengan disetujuinya hukum ini, para kaum gay di Maryland bisa mendaftarkan pernikahan mereka secara hukum, mengadakan pesta dan menyewa catering pernikahan secara terbuka tanpa perlu dirahasiakan lagi. Maryland pun akan dinobatkan sebagai negara ke delapan (8) yang menyetujui pernikahan sesama jenis secara hukum bila amendemen ini disetujui. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger