Sumber Energi Ramah Lingkungan


Water Heater  atau pemanas air dalam bahasa indonesia yang menggunakan sumber tenaga surya merupakan salah satu penemuan masa kini yang membantu pergerakan melawan pemanasan bumi.  Global warming yang semakin merajalela sudah tidak bisa ditolerir lagi.  Perubahan cuaca yang tidak pasti, makin naiknya volume air dan semakin panasnya muka bumi mengganggu bisnis dan kehidupan kita.Demi mencegah akibat yang lebih lanjut, banyak penemu berusaha menemukan alat yang ramah lingkungan.

Apa itu ramah lingkungan? Ramah lingkungan berarti tidak mencemari lingkungan baik itu dari sumber energinya ataupun produk yang dihasilkan olehnya.  Di negara-negara luar, sumber energi listrik dan minyak sudah mulai banyak digantikan. Sumber energi yang semakin banyak digunakan adalah matahari (sinar dan panasnya), angin, air dan biomassa (energi dari produk metabolisme hewan atau tumbuhan).

Sumber energi matahari, angin dan air memerlukan alat perantara agar energinya bisa digunakan. Biasanya alat yang digunakan berupa:
-          Kincir (kincir angin atau air)
-          Sistem penyerap panas  (tabung vacuum untuk water heater)

Semua ini murni menggunakan sumber energi lain selain listrik dan minyak. Contonya solar water heater, mobil hydrogen, mobil tenaga matahari dan masih banyak contoh lainnya.  
“Gunakan Sumber Energi Baru Untuk Menyelamatkan Masa Depan” –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger