2 Jenis Asuransi Kesehatan


Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk dari perusahaan asuransi yang berfokus pada kesehatan. Ausransi ini dipandang sebagai pengeluaran biaya tambahan bagi personal. Memang asuransi kesehatan ini perlu dibayar perbulan dimana uang yang diambil untuk membayar asuransi kesehatan ini berasal dari gaji. Namun perlu diingatkan bahwa asuransi kesehatan memang tidak bisa dilihat keuntungannya pada saat itu juga. 

Keuntungan asuransi kesehatan hanya bisa dinikmati ketika pemegang polis asuransi mengalami sesuatu sesuai polis yang diambil seperti rawat inap, kanker atau penyakit lainnya.

Tidak hanya itu, beberapa perusahaan asuransi kesehatan menawarkan tabungan dimana, pemegang polis bisa berinvestasi hingga uang yang mereka bayar bisa berlipat ganda pada tahun ke -6 hingga ke -10. Pada tahun ke sepuluh, pemegang polis dapat menarik uangnya yang sudah berbunga.

Secara jumlah peserta polis, asuransi kesehatan ini dibagi menjadi dua yaitu personal/pribadi dan kelompok.
Asuransi kesehatan personal / pribadi berarti pengambilan asuransi secara individual atau keluarga. Sedangkan asuransi kesehatan kelompok berarti asuransi yang bersifat borongan, biasanya asuransi yang satunya ini dilakukan oleh perusahaan untuk karyawan – karyawannya. Semoga berguna –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger