Sebelum Membeli Mobil

Saat membeli mobil ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain harga mobil biarpun harga mobil penting sih. Berikut hal yang dipertimbangkan sebelum membeli mobil:

Fungsi Mobil Yang Ingin Dibeli
secara umum bila dilihat dari body dan fungsinya bisa dibagi menjadi dua (2) yaitu mobil port, keluarga dan gaya.  Mobil keluarga  berarti mobil yang memiliki body besar dan simpel dengan kemampuan menampung penumpang yang banyak (6-8 orang) sedangkan mobil gaya memiliki body yang beragam dan terlihat sportif namun hanya bisa membawa penumpang dalam jumlah sedikit (2-5 orang).

Bahan Bakar Mobil
Mobil memiliki 2 bahan bakar yaitu bensin dan solar (diesel). Ke-2 bahan bakar ini memiliki plus minusnya masing –masing. Memang untuk harga solar perharinya lebih murah dari bensin namun bensin juga memiliki keunggulan.

Untuk mobil yang digunakan untuk menempuh jarak yang jauh dengan medan berat, solar merupakan pilihan tepat. Sedangkan mobil dengan bahan bensin merupakan mobil yang cocok digunakan di dalam kota. Perlu diingat harga mobil untuk mobil besin dan solar berbeda. Biasanya harga mobil solar lebih mahal.

Harga Mobil Incaran
Saat membeli mobil, biasa pelangan akan diberitahukan harga mobilnya. Harga mobil tergantung dengan merek mobil yang dipilih. Selain merek mobil, harga mobil juga tergantung dengan tipe, bahan bakar dan  tranmision mobil.

Beberapa penjual membelikan daftar harga mobil jualan mereka secara online sehingga para pelanggan bisa mengecek langsung. Harga mobil tersebut bisa menjadi patokan  saat mengecek harga di penjual.

Merek  Yang Disukai
Sekarang sudah banyak merek mobil yang beredar di Indonesia. Apakah semua merek itu menawarkan hal yang sama? Tentu saja tidak. Setiap merek memiliki keunggunlan masing – masing. Dan setiap merek memiliki harga mobil yang berbeda pula. Tentukan mereka yang diicar setelah mengetahui tipe dan harga mobil yang diinginkan.

Pilih Tempat Membelinya
Pilih  penjual yang terdaftar sebagai dealer asli atau resmi untuk setiap merek karena biasanya harga mobil dan servis purna jual yang lebih terjamin.

Ambil Kredit
Bila ingin melakukan pembayaran secara angsuran, langkah ini perlu dilakukan. Kredit yang diberikan oleh setiap dealer berbeda jadi lebih baik diperiksa terlebih dahulu.
Semoga berguna –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger