Avanza Vs Xenia


Merasa mobil Avanza sama dengan mobil Daihatsu Xenia? Bila ya, Anda boleh terbilang teliti dalam memperhatikan ke-2 otomotif ini. Walaupun ke-2 mobil ini bernaung dibawah nama perusahaan yang berbeda yaitu Toyota dan Daihatsu, ke- 2 mobil ini sama – sama diproduksi oleh pabrik Daihatsu Indonesia. Ini disebabakan Toyota dan Daihatsu berkerja sama dalam merancang mobil ini.

Boleh dibilang mobil Avanza dan Xenia adalah anak kembar yang mirip namun beda nama, area bermain dan harga. Bila Avanza di jual diberbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Indonesia, Mesir, Pakistan, Filipina, Thailand dan negara lainnya; Xenia hanya dijual di Indonesia dan Cina.

Soal harga, harga Avanza memang lebih mahal dari xenia namun harga Avanza ini pantas karena mesin yang digunakan untuk ke-2 merek tersebut berbeda. Harga Avanza yang mahal ditunjang dengan mesin yang canggih seperti K3-VE dan 3DZ-VE sedangkan Daihatsu memiliki mesin EJ-VE dan K3-VE.Mesin K3-VE dan 3DZ-VE memiliki transmisi manual dan otomatis sedangkan mesin EJ-VE hanya memiliki transmisi manual.

Walaupun harga Avanza terbilang mahal daripada Daihatsu Xenia, Avanza sangat digemari. Ini bisa terlihat area jualnya. Tentu saja ini karena pengaruh merek dan mesinnya. Semoga berguna –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger